uefau17.com

Greysia Polii hingga Erick Thohir Rebut Penghargaan NOC Awards 2023 - Bola

, Jakarta- National Olympic Committee (NOC) Indonesia membuat terobosan baru di awal tahun 2023 ini. NOC Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah sosok yang berprestasi maupun memberikan sumbangsih besar pada olahraga nasional.

NOC Awards edisi perdana diberikan langsung oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bertepatan Rapat Anggota (RA) di Jakarta pada 6 Maret 2023. Penghargaan NOC Awards diberikan kepada atlet, wasit, pelatih hingga pengurus olahraga.

Untuk atlet ada empat orang yang mendapat penghargaan NOC Awards 2023 yakni pebulu tangis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan hingga atlet surfing Rio Waida.

Untuk pengurus olahraga, ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan ketum Persatuan Menembak Seluruh Indonesia atau Perbakin Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto yang diganjar penghargaan NOC Awards 2023.

Menteri BUMN yang baru terpilih jadi ketua umum PSSI Erick Thohir juga mendapat penghargaan di NOC Awards 2023. Erick menerima penghargaan NOC Awards kategori satu-satunya IOC Member dari Indonesia.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan adanya harapan dari anggota NOC Indonesia agar olahraga masuk secara resmi dalam CSR.

“Kami ingin ada kata olahraga masuk sebagai bagian CSR secara resmi,” kata Okto. “

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi

NOC Indonesia pada hari yang sama juga menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Olahraga Indonesia.

Predikat Bapak Olahraga Indonesia ini melalui usulan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari yang disepakati oleh 65 anggota NOC Indonesia dan disaksikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang membuka Rapat Anggota.

Okto mengusulkan Jokowi dinobatkan sebagai Bapak Olahraga Indonesia karena melihat peran besar mantan walikota Solo itu dalam perkembangan dan kemajuan olahraga nasional dalam beberapa tahun terakhir.

“Presiden Joko Widodo memiliki concern terhadap olahraga dan kita semua, keluarga besar olahraga Indonesia bisa merasakannya, di mana penghargaan terhadap atlet dan olahraga sudah lebih baik. Dalam kesempatan ini, kami mengusulkan bagaimana jika Presiden Joko Widodo kita nobatkan sebagai Bapak Olahraga Indonesia. Sepakat?” tanya Okto, sapaan karib Raja Sapta.

3 dari 3 halaman

Daftar Peraih NOC Awards 2023

Daftar Lengkap Penerima NOC Awards 2023

Atlet

1. Greysia Polii Bulutangkis Ganda Putri

2. Apriyani Rahayu Bulutangkis Ganda Putri

3. Rio Waida Surfing

4. Eko Yuli Angkat Besi

National Federation

1. Agung Firman Sampurna Ketua PB PBSI Bulutangkis

2. Letjen TNI (purn.) Joni Supriyanto Ketua PB PERBAKIN Menembak

Juri

1. Pranarta Loncat Indah

Wasit

1. K. S. Henry Indrayani Oka Menembak

Pelatih

1. Hendra Basir Panjat Tebing (FPTI)

2. Saiful Sutan Aswar Jetski (IJBA)

Wartawan

1. SIWO PWI

IOC Member

1. Erick Thohir

Fasilitas Olaharga

1 PPKGBK Direktur PPKGBK

Bapak Olahraga Indonesia

1 Joko Widodo Presiden RI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat