uefau17.com

Jakarta Pertamina Fastron Kalah, Tim Putri Jakarta BIN Juara Putaran Kedua Proliga 2023 - Bola

, Jakarta Tim Bola voli putri Jakarta BIN berhasil meraih prestasi membanggakan usai memastikan juara pada putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023. Hasil ini diraih setelah Jakarta Pertamina Fastron menelan kekalahan dua set saat melawan Jakarta Elektrik PLN di GOR UNY Yogyakarta.

Jakarta BIN mengumpulkan 11 poin dan berhak menduduki puncak klasemen akhir di putaran kedua Proliga 2023.

Awalnya, Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Fastron dapat mengambil alih posisi pertama di tabel klasemen sektor putri. Ini dengan starat mampu mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor mutlak 3-0/3-1.

Nantinya, Yolla Yuliana dan kolega bisa menutup putaran kedua babak reguler lewat koleksi 12 poin. Mengingat saat ini Jakarta Pertamina Fastron duduk di posisi kedua dengan raihan 9 angka.

Namun, syarat menang mutlak ini gagal dituntaskan oleh Ajeng Viona dan kolega. Pasalnya dalam dua set awal melawan Elektrik PLN, mereka menelan kekalahan 25-15 dan 25-21.

Bahkan, jika Pertamina Fastron mampu meraih kemenangan comeback (2-3) atas tim Jakarta Elektrik PLN, maka gelar juara putaran jedua masih dalam genggaman Jakarta BIN.

Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron sama-sama membukukan 11 poin. Secara regulasi, tim yang meraih kemenangan 3-2 akan mengemas dua poin, dan yang kalah mendapatkan satu angka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos Final Four

 

Jakarta BIN berhak menjadi juara putaran kedua lewat perhitungan rasio set kemenangan. Merujuk kepada klasemen di laman resmi Proliga, Jakarta BIN membukukan 14 kemenangan berbanding 11 milik Pertamina Fastron.

Pun dengan jumlah kekalahan set di putaran kedua, Pertamina Fastron takluk sebanyak 9 kali berbanding 7 dari Jakarta BIN.

Sebelumnya, Jakarta BIN sudah memastikan lolos ke final Four Proliga 2023. Ini diraih usai mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron pada seri pamungkas putaran dua PLN Mobile Proliga 2023. Ratri Wulandari dan kolega menang 3-2 (25-21, 20-25, 16-25, 25-20, 15-9) di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (17/2/2023).

 

3 dari 3 halaman

Bukti Keberhasilan

 

Kemenangan Jakarta BIN atas Jakarta Pertamina Fastron menjadi pembuktian keberhasilan PORBIN Bina Atlet Voli Berprestasi. Hal tersebut sejalan dengan pertama kali pembentukan tim bola voli Putri Jakarta BIN pada 4 November 2022.

Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Bambang Sunarwibowo menjelaskan pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan yang sesuai dengan program Pemerintah.

Beliau juga menambahkan pembinaan dan pendampingan para atlet menjadi penting supaya para atlet semakin fokus meraih prestasi.

"Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik", kata Bambang Sunarwibowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat