uefau17.com

Bukan De Jong, MU Kini Mulai Bidik Pemain Depan Barcelona - Bola

, Jakarta- Manchester United sejak tahun lalu terus dikaitkan dengan gelandang Frenkie de Jong. Situasi terkini membuat MU sudah mulai melupakan pemain asal Belanda itu. Namun muncul nama baru dari Barcelona yang dibidik Setan Merah.

Seperti diketahui De Jong sangat disukai pelatih MU Erik ten Hag. Pria Belanda itu ingin reunian dengan De Jong di Old Trafford setelah sukses besar di Ajax Amsterdam.

Usaha mendapatkan De Jong menemui jalan buntu karena sang pemain selalu menolak pindah dari Barcelona dan memilih memperjuangkan tempat di tim utama. De Jong kini sukses meyakinkan pelatih Xavi Hernandez untuk memainkannya sebagai starter.

Karena merupakan elemen penting di tim asuhan Xavi pada musim 2022/2023, Barcelona berubah pikiran dan kini tidak mau menjual De Jong lagi. Padahal di musim panas 2022, Barca sudah menyepakati transfer De Jong dengan Manchester United.

Ten Hag sendiri juga sudah mulai bisa melupakan De Jong setelah memiliki Christian Eriksen. Di luar dugaan, pemain veteran itu tampil menjanjikan. Trio Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes tak tergantikan di lini tengah MU musim ini.

Sudah melupakan De Jong, MU kini mulai melirik pemain Barcelona lainnya. The Red Devils dilaporkan jurnalis Fabrizio Romano pada akhir pekan kemarin tertarik mendatangkan winger Ansu Fati.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersaing dengan 2 Tim Inggris

MU bersaing dengan dua klub Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Arsenal yang terus memantau kondisi Fati di Nou Camp. MU konon sudah membuka pembicaraan dengan agen Fati, Jorge Mendes.

Kepindahan Fati di bursa transfer musim panas 2023 akan bergantung pada berapa banyak menit bermain yang diterimanya di paruh kedua musim 2022/2023. Pada paruh pertama, Fati lebih banyak dicadangkan oleh Xavi.

3 dari 4 halaman

Tak Berkembang

Barcelona dan Xavi kabarnya mulai kecewa dengan Fati yang tak bisa berkembang jauh. Serangkaian cedera membuat Fati gagal menjadi pemain andalan Barcelona. Padahal awalnya Barca sangat berharap Fati bisa jadi penerus Lionel Messi.

Pemuda Spanyol ini sampai mendapat kehormatan memakai nomor punggung 10. Musim ini Fati main 31 kali, tapi cuma tujuh kali saja dipercaya menjadi starter oleh Xavi.

MU sendiri tidak akan gegabah mendatangkan Fati. Mereka lebih memprioritaskan membeli striker mahal di musim panas 2023. Untuk posisi Fati, MU masih punya dua wonderkid, Facundo Pellistri dan Alejandro Garnacho.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat