uefau17.com

Apri/Fadia Melesat ke Semifinal Malaysia Open 2023 - Bola

, Kuala Lumpur - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melesat ke semifinal Malaysia Open 2023. Kepastian itu didapat setelah ganda putri Indonesia ini mengalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di perempat final.

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1/2023) siang WIB, Apri/Fadia menang 22-20 dan 21-15. Pasangan ini menumbangkan unggulan ketiga asal Korea Selatan tersebut dalam waktu 1 jam dua menit.

Apri/Fadia mendapatkan perlawanan ketat dari Kim/Kong di awal gim pertama. Juara Singapore Open 2022 tersebut unggul 11-8 hingga interval.

Pertandingan kembali berlangsung ketat. Apri/Fadia berpeluang menyelesaikan gim pertama saat unggul 20-19. Tapi, Kim/Kong mampu menyamakan skor 20-20.

Namun, dua poin beruntun didapat Apri/Fadia sehingga gim pertama mampu mereka menangkan.

Pada awal gim kedua kedua pasangan saling kejar-mengejar poin hingga 4-4. Setelah itu, Kim/Kong unggul 9-6 meski Apri/Fadia kemudian membalikkan keadaaan menjadi 9-11.

Setelah interval, Apri/Fadia meneruskan dominasinya dan perolehan poin melesat hingga 18-11. Tiga poin tambahan yang didapat Apri/Fadia akhirnya menuntaskan perlawanan Kim/Kong untuk meraih tiket semifinal Malaysia Open.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggulan pertama

Di semifinal Malaysia Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah ditunggu lawan berat. Ganda putri Indonesia ini akan menghadapi unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Chen/Jia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefano Stoeva dari Bulgaria. Mereka menang dua gim langsung 21-17 dan 21-17.

Apri/Fadia tercatat sudah empat kali menghadapi dengan Chen/Jia. Hasilnya mereka kalah 1-3 dari pasangan nomor satu dunia tersebut.

Pertemuan terakhir terjadi di BWF World Tour Finals pada 9 Desember 2022. Saat itu, Apri/Fadia menyerah dengan skor identik 16-21 dan 16-21.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal perempat final Malaysia Open 2023

Ganda putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kim So Yeoung/Kong Hee Yong (Korea Selatan) 22-20, 21-15

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

Ganda campuran:

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan)

Ganda putra:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat