uefau17.com

Hasil Malaysia Open 2023: Bungkam Wakil China Taipei, Jonatan Christie Petik Kemenangan Perdana - Bola

, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie sukses memetik kemenangan perdana di ajang Malaysia Open 2023.

Berhadapan dengan wakil China Taipei Wang Tzu Wei pada Selasa (10/1/2023), Jojo unggul straight game 21-19, 21-13 dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Dengan hasil ini, penggawa Merah Putih berhak atas satu tempat di babak 16 besar.

Jojo sejatinya sempat kesulitan mengimbangi pola permainan Wang Tzu Wei di awal game pertama. Ia tercecer cukup jauh saat interval. Wakil Indonesia juga belum mampu mengejar ketertinggalan selepas jeda. Jonatan Christie tertinggal delapan angka di kedudukan 8-16.

Jojo berupaya mati-matian untuk bangkit setelahnya. Ia memanfaatkan unforced errors dari kubu Wang Tzu Wei untuk mengumpulkan tambahan enam angka beruntun, yang membuat skor sementara berubah menjadi 14-16.

Tunggal putra Tanah Air sempat menyamakan torehan poin di skor 16-16. Namun, Wang Tzu Wei dengan sigap memutus tren tersebut. Wakil China Taipei berbalik memimpin dua angka dalam kedudukan 17-19.

Beruntung Jonatan Christie tak langsung menyerah. Pebulu tangkis peringkat 3 dunia itu kembali mengejar ketertinggalan. Jojo lebih dulu mendapat game point opportunity, sebelum akhirnya menuntaskan perlawanan di set pembuka lewat keunggulan tipis 21-19.

Jojo tampil lebih percaya diri di game kedua. Bekal kemenangan pada set sebelumnya nampaknya cukup untuk mendongkrak performa pemain berusia 25 tahun tersebut. Wakil Indonesia unggul tiga poin di kedudukan 6-3.

Giliran Wang Tzu Wei yang kini memaksa mengejar ketertinggalan. Namun, Jojo masih terlalu tangguh untuk dilewati. Penggawa Merah Putih sanggup menutup interval game kedua dengan keunggulan empat angka, 11-7.

Dominasi Jojo berlanjut pasca jeda. Wakil Tanah Air tampil ganas dan tak memberi kesempatan lawannya untuk berkembang.

Tak butuh waktu lama bagi Jojo menyudahi perlawanan Wang Tzu Wei. Game kedua kembali menjadi milik tunggal putra Indonesia dengan selisih poin cukup jauh, 21-13.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Sebelumnya, Indonesia sudah berhasil meloloskan tiga wakilnya ke babak 16 besar Malaysia Open 2023. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi representasi Tanah Air pertama yang tembus ke putaran kedua.

Kepastian ini didapat usai Gregoria berjaya atas unggulan kelima asal Tiongkok He Bing Jiao. Kalah dari segi ranking tak membuat wakil Merah Putih ciut di hadapan lawan. Ia justru sanggup menaklukkan He Bing Jiao lewat dua game langsung 21-11, 21-17 dalam durasi waktu 37 menit.

Hasil positif serupa juga didapat oleh ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ditantang duo Prancis Margot Lambert/Anne Tran, Ana/Tiwi mampu memenangkan permainan dengan straight game 21-16 dan 21-15.

Adapun tiket ketiga diperoleh ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya unggul atas Robin Tabelin/Selena Piek dengan skor akhir 21-16, 21-14 usai melakoni pertarungan selama 32 menit.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Berikut adalah jadwal lengkap dan hasil pertandingan wakil-wakil Indonesia di babak 32 besar Malaysia Open 2023, Selasa (10/1/2023).

Lapangan 1

Pertandingan ke-1: Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao (China); 21-11, 21-17

Pertandingan ke-5: Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Ka Long Angus (Hongkong)

Pertandingan ke-6: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (China Taipei)

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (China Taipei); 21-19, 21-13

Pertandingan ke-7: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan)

Pertandingan ke-10: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Lapangan 3

Pertandingan ke-3: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda); 21-16, 21-14

Pertandingan ke-7: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

Pertandingan ke-10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis)

Lapangan 4

Pertandingan ke-2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis); 21-16, 21-15

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat