uefau17.com

PDIP Rayakan HUT ke-50, Presiden dan Wapres Hadiri Acara - Bola

, Jakarta Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut menghadiri acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Adapun Ma’ruf Amin bersama Megawati Soekarnoputri yang menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan tiba lebih dulu di lokasi acara. Mengutip laporan Antara, putri presiden pertama RI duduk di ruang tunggu naratetama (VVIP).

Ia tampak ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital M. Prananda Prabowo.

Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan dibuka dengan penampilan kelompok marching band yang diiringi kibaran bendera guna menyambut masuknya Megawati bersama Jokowi dan Ma’ruf Amin ke panggung utama.

Acara juga dimeriahkan oleh aksi penerjun yang mendarat di lapangan utama JIExpo. Terdapat pula setidaknya 500 orang yang terlibat dalam paduan suara, dengan dikoordinatori oleh Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsolidasi Partai

Sebagai informasi, acara HUT ke-50 PDI Perjuangan yang dihelat pada Selasa (10/1/2023) merupakan bagian dari konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu Serentak 2024.

Perayaan tersebut mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam, serta subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

Banyak pihak menduga HUT PDIP ke-50 akan menjadi momentum pengumuman sosok calon presiden (Capres) dari PDIP. Pasalnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi konon bakal memberikan kejutan atau element of suprise dalam HUT PDIP ke-50 tersebut.

3 dari 3 halaman

Poros Koalisi

Walau begitu, Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai PDIP tak bakal mengumumkan sosok Capres 2024 di HUT PDIP ke-50 besok. Hal ini berkaca pada faktor lain seperti poros koalisi yang hingga saat ini belum dibentuk PDIP.

"Saya rasanya tidak yakin bahwa PDIP bakal mengumumkan calon presiden (Capres), jangankan Presiden sampai sejauh ini partai koalisi atau teman koalisi PDIP saja belum terbentuk," kata Pangi.

"Kalau yang kita dengar, PDIP tidak ingin terburu-buru dalam menentukan capres-nya. Tapi kalau memang ada kejutan ya mungkin saja sosok calon presiden diumumkan di HUT ke-50," sambungnya, dilansir dari pada Selasa (10/1/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat