uefau17.com

Fakta Menarik Seputar Cabin Fan Village, Hotel Kontainer di Piala Dunia 2022 - Bola

, Jakarta Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar terus melakukan persiapan jelang pembukaan yang akan dihelat 20 November 2022 mendatang. Piala Dunia 2022 akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Salah satu hal yang dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan jutaan turis dari seluruh dunia yaitu dengan membangun cabin fan village atau kampung penginapan suporter.

Ya, dilansir dari AP, baru-baru ini Qatar meluncurkan cabin fan village pada 9 November 2022. Penginapan ini menyediakan 6.000 kamar untuk kapasitas 12 ribu orang. Kabin atau kamar ini dijadikan tempat menginap para fans tim Piala Dunia 2022 selama turnamen berlangsung.

Hotel-hotel tersebut didirikan di seberang padang pasir yang terletak di perkampungan suporter, Al-Emadi. Lokasi cabin fan village ini tidak terlalu jauh dari bandara, meski itu berarti ribuan kabin tersebut berada di desa yang cukup terpencil.

Meski demikian, fasilitas cabin fan village ini dilengkapi dengan stasiun metro, halte bus, dan restoran yang sifatnya sementara. Selan itu, tersedia juga toserba di dekat lokasi penginapan.

Lantas, apa saja fasilitas yang didapat jika Anda hendak menginap disana? Berapa biaya yang diperlukan untuk menginap disana per malamnya?

Berikut ini sejumlah fakta menarik tentang cabin fan village di Piala Dunia 2022 Qatar, yang rangkum dari berbagai sumber:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapasitas Penginapan

Dikutip dari situs AP, Rabu (9/11/2022), Pejabat Qatar mengungkapkan bahwa cabin village dapat menampung penggemar sepak bola hingga 12.000 orang. Menariknya, kawasan penginapan ini dihiasi rumput hijau artifisial yang cantik.

Terdapat jalan setapak di luar dengan area umum yang dipenuhi kursi besar seperti bean bag. Bendera negara-negara yang bersaing dalam Piala Dunia 2022 terlihat berkibar terkena angin gurun yang kuat di sekitar lokasi fan village tersebut. Terdapat layar besar juga yang disediakan untuk para penggemar menonton pertandingan Piala Dunia 2022.

Jika tertarik menonton langsung pertandingan ke stadion, pengunjung juga bisa melakukan perjalanan. Waktu tempuhnya hanya sekitar 40 menit.

 

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Biaya Sewa

Menurut laporan dari The Sun, (19/10/2022), tuan rumah Qatar menyulap ratusan kontainer pengiriman menjadi hotel untuk para fan sepak bola. Hotel-hotel tersebut didirikan di seberang padang pasir yang terletak di perkampungan suporter, Al-Emadi.

Meski terlihat kecil, bagian dalam kontainer tersebut ternyata menyediakan berbagai fasilitas yang cukup komplet seperti AC, tempat tidur (single bed dan double bed), toilet, kulkas mini, hingga alat untuk membuat kopi dan teh.

Di halaman hotel juga terdapat deretan kursi dan layar lebar yang disiapkan untuk para suporter yang tidak kebagian tiket pertandingan.

Kabin atau pondok tersebut dibanderol sekitar $200 - $270 per malam, atau sekitar Rp3.000.000 hingga Rp4.000.000 per malam. Kepala akomodasi di Komite Tertinggi Qatar, Omar al-Jaber, menyebut, sekitar 60 persen kabin di fan village sudah dipesan.

"Sebagian besar penggemar lebih suka jika itu bukan hotel, mereka lebih suka apartemen dan villa," kata al-Jaber, mencatat bahwa opsi tersebut dikelola oleh perusahaan perhotelan Prancis, Accor.

 

4 dari 4 halaman

Dekat Lokasi Wisata

Selain memiliki jarak yang tak jauh dari stadion, cabin fan village Piala Dunia 2022 ternyata juga dekat dengan sejumlah lokasi wisata. Situs resmi Qatar 2022 menyebutkan, di sekitar penginapan ini terdapat banyak gerai kuliner yang menawarkan berbagai makanan.

Cabin Fan Village juga berjarak cukup dekat dari arena olahraga publik seperti Lusail Shooting Club, Sirkuit Internasional Losail, dan Stadion Lusail. Sejumlah tempat wisata juga bisa Anda tempuh dengan metro karena penginapan ini tak jauh dari stasiun metro.

Anda bisa menjelajahi sejumlah lokasi wisata seperti pantai Katara dan desa budaya, West Bay, Souq Waqif, dan Msheireb Downtown Doha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat