uefau17.com

Jadwal Hylo Open 2022: Peluang 2 Wakil Indonesia Sabet Gelar Juara - Bola

, Jakarta - Kompetisi Hylo Open 2022 segera memasuki babak final pada Minggu (6/11/2022). Pertandingan partai puncak bakal dihelat di Saarlandhalle Saarbrucken, Saarbrucken, Jerman mulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia berpeluang menyabet gelar dari dua nomor berbeda. Pasalnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal unjuk kemampuan dalam laga hari ini.

Tiket final diperoleh Ginting usai menaklukkan wakil India Kidambi Srikanth dengan straight game, 21–18, 21–15, dalam duel fase empat besar yang berlangsung pada Sabtu (5/11/2022) malam waktu setempat atau sekitar Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, slot berlaga di partai puncak didapat Rehan/Lisa setelah menumbangkan unggulan kedua asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, lewat pertarungan sengit tiga game 21–23, 21–14, dan 21–7.

Hylo Open 2022 bisa menjadi sarana bagi Ginting dan Rehan/Lisa untuk membayar kegagalan mereka dalam ajang French Open 2022 pekan lalu.

Seperti diketahui, tunggal putra andalan Indonesia langsung tersingkir di babak pertama turnamen level Super 750 tersebut. Ginting menyerah di tangan penggawa India Sameer Verma, setelah melakoni duel panjang tiga game, 15–21, 23–21, dan 20–22.

Rehan/Lisa juga gagal naik ke podium French Open 2022. Tampil menjanjikan sejak awal kompetisi, ganda campuran muda Indonesia menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang mampu tembus ke babak semifinal.

Sayangnya, Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek di fase empat besar. Pasangan yang kini menempati peringkat 26 dunia itu tumbang dengan rubber game, 21–17, 13–21, dan 12–21.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Baik Ginting maupun Rehan/Lisa harus melangkahi lawan berat jika ingin merebut predikat juara di ajang Hylo Open 2022.

Pebulu tangkis tunggal putra Tanah Air ditunggu unggulan ketiga asal China Taipei, Chou Tien Chen di partai puncak. Kedua pemain diketahui cukup sering bertemu dalam turnamen resmi.

Dari total 13 laga yang pernah dilakoni, tujuh di antaranya dimenangkan oleh Ginting, sementara enam lainnya menjadi milik Chou Tien Chen.

Perjumpaan teranyar mereka tersaji di fase grup Thomas Cup 2020. Kala itu, Anthony Sinisuka Ginting mampu mengemas kemenangan lewat dua game langsung 22–20 dan 21–16.

Adapun Rehan/Lisa bakal melakoni duel kontra ganda campuran Tiongkok Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Kedua pasangan sejauh ini belum pernah bertemu di turnamen resmi.

Namun, berkaca dari track record Huang Dong Ping yang sudah menghuni peringkat empat bersama Wang Yi Lyu, pasangan kemungkinan ini tak bakal mudah untuk ditaklukkan.

Simak jadwal pertandingan wakil-wakil Indonesia di babak final kompetisi Hylo Open 2022 pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-4: Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Tiongkok) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Pertandingan ke-5: Chou Tien Chen (Chinese Teipei) vs Anthony Sinisuka Ginting

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 20.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat