uefau17.com

Chelsea vs Arsenal: Mikel Arteta Remehkan Gertakan Pierre Emerick Aubameyang - Bola

, London- Chelsea akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris di stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022). Duel ini juga menjadi reuni Pierre Emerick Aubameyang dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Namun pertemuan kali ini bukan sebagai anak buah, tapi musuh. Awal musim ini, Aubameyang kembali ke London untuk membela klub rival Arsenal, Chelsea.

Ini menjadi pertemuan pertama Aubameyang dengan mantan klub sejak meninggalkan klub Januari 2022 lalu. Seperti diketahui, hubungan antara Auba dengan Arteta memburuk.

Arteta mencopot ban kapten Aubameyang yang sudah lama di Arsenal. Ini membuat striker asal Gabon itu merangkai jalan menuju Barcelona, sebelum akhirnya gabung dengan Chelsea.

Jelang duel Chelsea vs Arsenal, Aubameyang muncul dalam iklan BT Sport. Dalam iklan itu tertulis, "Arsenal, jangan diambil hati, saya kembali. Saya biru dan siap."

Ini boleh jadi hanya bagian dari iklan untuk menambah pemirsa duel derby London tersebut. Arteta sendiri menanggapi santai teror Auba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Arteta

 

Arteta juga tampak muncul dalam iklan itu. Dia bahkan yang merobek foto dirinya dengan Aubameyang di iklan itu.

"Anda pasti bisa menduga seorang pemain akan melakukan itu. Kalau Anda tanya salah satu pemain saya untuk menanyakan bagaimana perasaan mereka main di Arsenal, mereka akan bilang hal yang sama," kata Arteta seperti dikutip Metro.

"Berbahaya? Ya dia memang sangat berbahaya. Kalau Auba punya keahlian, itu soal kemampuannya untuk memasukkan bola ke gawang. Dia akan terus lakukan itu sampai akhirnya putuskan pensiun."

 

3 dari 4 halaman

Strategi

 

Arteta pun sudah merancang strategi untuk meredam Aubameyang. Namun dia lebih pikirkan hal ini.

"Pertama=tama kami harus melihat dulu apa yang Chelsea lakukan dan mencoba terapkan rencana untuk menghindari dia," kata Arteta.

Sebelumnya, Auba juga membuat marah fans Arsenal. Soalnya striker asal Gabon itu secara blak-blakan kritik manajemen Arteta.

"Arteta tak bisa mengontrol pemain bintang. Dia hanya mengatur pemain muda yang tak berani ngomong tapi cuma mendengar," ujar Aubameyang.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat