uefau17.com

Prediksi Komputer Super: Ronaldo vs Messi di Final Piala Dunia 2022, Siapa Juara? - Bola

, Jakarta Piala Dunia 2022 akan bergulir kurang dari satu bulan lagi. Turnamen di Qatar nanti diprediksi akan ditutup oleh pertarungan dua megabintang dunia.

Piala Dunia Qatar mulai bergulir 20 November hingga 18 Desember mendatang, yang akan dimainkan di 8 stadion di 5 kota.

Menariknya, berdasarkan prediksi mendalam, disebut bahwa Lionel Messi akan menghadapi Cristiano Ronaldo di partai final Piala Dunia yang akan berlangsung di Lusail Stadium.

Penelitian ini dibuat oleh BCA Researchers dipublikasi dalam laporan spesial bertajuk "Prediksi Paling Penting Berdasarkan Hal Tidak Penting Edisi ke-2: Piala Dunia 2022".

Berdasarkan penelitian ini, Messi yang akan memimpin Argentina akan mengalahkan Portugal di laga final lewat pertarungan di babak penalti.

Penelitian ini menggunakan statistik para pemain di game EA sport FIFA 2023 dan juga hasil sampel pertandingan 192 pertandingan fase grup ditambah 64 laga fase knockout dalam empat edisi Piala Dunia terakhir.

Hasil penelitian ini bertolak belakang dari prediksi rumah taruhan yang menyebut Argentina akan menduduki posisi empat di akhir turnamen nanti.

"Setelah berbagai pertimbangan, kami yakin kalau Argentina dan Lionel Messi akan menjadi tim yang mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di Qatar," tulis pernyataan BCA Research.

"Seberapa yakin kami? Probabilitas menjadi juara di angka 7% karena Argentina banyak melewati laga fase knockout dengan hasil tipis, karena itu laga final akan layaknya lempar koin. Tapi kami senang dengan hasil ini."

BCA Research Inc. sendiri adalah penyedia jasa penelitian global dan penasihat strategi investasi independen yang bermarkas di Montreal, Quebec, Kanada.

Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan penelitian investasi independen papan atas ddi Amerika Utara dan Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Argentina Terancam Pincang

Meski diprediksi bisa merebut gelar juara ketiga mereka sepanjang sejarah, kondisi tim Argentina jelang Piala Dunia 2022 sebenarnya sedang tidak baik-baik saja.

Kekhawatiran itu disampaikan oleh sang kapten tim yang juga megabintang mereka, Lionel Messi, karena prihatin dengan musibah yang menerpa dua rekannya Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat Piala Dunia 2022 Qatar tinggal beberapa pekan lagi. Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember.

Dybala mengalami cedera saat AS Roma mengalahkan Lecce 2-1 pada laga lanjutan Liga Italia, (10/10/2022).

Dybala mencetak gol penentu kemenangan Roma di awal babak kedua. Namun, dia ditarik keluar lima menit berselang. Dia dihantam lawan dan terkapar di lapangan, kondisinya tampak buruk.

Bahkan, pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengatakan bahwa Dybala harus absen hingga awal tahun depan.

Sementara Di Maria mengalami cedera hamstring saat membela Juventus lawan Maccabi Haifa dalam pertandingan keempat penyisihan Grup Liga Champions, Rabu dini hari WIB (13/10/2022).

Beberapa saat sebelumnya, ia terlihat kesakitan sambil memegang bagian paha belakang sebelah kanan. Di Maria cedera lagi.

Messi menyoroti waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 yang tidak biasa lantaran kopetisi level klub sedang masa sibuk-sibuknya pada periode November-Desember.

“Ini menjadi perhatian karena ini Piala Dunia yang berbeda, Anda bermain di waktu yang berbeda dan kami sangat sibuk," kata Messi kepada DirecTV Sports.

"Sehingga hal kecil apa pun yang dapat terjadi pada Anda dapat membuat Anda tersingkir,” ucap pemain berusia 35 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Messi Juga Tak Yakin Pada Dirinya

Di samping memprihatikan kondisi kompatriotnya, Messi juga cemas jika dirinya memiliki nasib yang sama.

Sebab, megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah absen dalam tiga laga lantaran mengalam cedera.

"Melihat hal-hal ini menakutkan tapi memikirkannya bisa jadi kontradiktif. Yang terbaik adalah bersikap normal seperti biasa, bermain adalah cara terbaik untuk menjadi baik," ucap Messi.

Terhadap kedua rekannya, Messi berharap Di Maria dan Dybala segera pulih. Meski sulit, ia masih berharap kedua pemain itu bisa memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022.

"Saya berharap mereka pulih. Saya pikir mereka punya banyak waktu untuk pulih dan baik-baik saja," jelasnya.

Messi telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Messi saat ini berusia 35 tahun. Di usianya yang semakin tua, Messi sudah hampir mengoleksi segalanya, mulai dari trofi tim, penghargaan individu, rekor individu, serta trofi timnas.

Satu-satunya yang kurang di kabinet piala Messi adalah trofi Piala Dunia. Gelaran sepak bola akbar di dunia ini akan menjadi kesempatan terakhir baginya untuk bisa mempersembahkan gelar prestisius ke tanah airnya.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya. Pasti ya, pasti. Saya menghitung hari untuk Piala Dunia. Sebenarnya ada sedikit rasa cemas dan gugup untuk mengatakan apa yang akan terjadi di sana," kata Messi.

“Saya juga terus berpikir bahwa ini akan jadi yang terakhir. Di satu sisi saya tidak sabar, tetapi di sisi lain semakin cepat berlalu, maka semakin cepat saya mengakhiri ajang tersebut,” ucap Messi.

4 dari 5 halaman

Portugal Dilemahkan Ronaldo?

Kondisi serupa juga dirasakan oleh Timnas Portugal. Psikologis juara Euro 2004 itu dibuat pusing karena menurunnya performa bintang andalan mereka, Cristiano Ronaldo.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos mengaku pusing dengan kondisi timnya jelang dimulainya Piala Dunia 2022 yang kurang dari satu bulan lagi. Pria berusia 68 tahun itu dihadapkan badai cedera yang menghantam timnya dan performa bintangnya, Cristiano Ronaldo yang terus menurun.

Kapten Selecao itu sudah tidak menjadi pemain utama di Manchester United dan jarang mendapatkan menit bermain. CR7 hanya menjadi starter dua kali dari 11 laga MU di Liga Inggris (EPL) musim ini.

Situasi non teknis lainnya membuat top skorer Timnas Portugal dengan 117 golnya itu berada dalam performa yang menurun. Misalnya urusannya dengan Erik Ten Hag yang kian meruncing membuat CR7 memilih pergi lebih dulu meninggalkan bench pemain saat MU bertemu Tottenham Hotspurs, Kamis (20/10).

Catatan penampilan Ronaldo di UEFA EUropa League sedikit membantu, dia telah tampil 4 kali dan seluruhnya tampil sejak menit pertama. Eks pemain Real Madrid ini baru mencetak satu gol dan satu assist di UEL.

Dilansir dari The Sun, situasi ini justru akan memperburuk keadaan di Timnas Selecao. Pasalnya Ronaldo masih menjadi tumpuan untuk Juara Eropa 2016 itu berlaga pada Piala Dunia 2022 di Qatar yang juga Piala DUnia terakhir bagi Ronaldo.

Di Timnas Portugal, Ronaldo selalu tampil 90 menit baik di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 ataupun laga UEFA Nations League dan laga persahabatan. Dari 10 laga terakhir Tim Selecao, CR7 hanya absen satu kali, sisanya bermain full 90 menit.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Portugal dan Argentina

Di Piala Dunia 2022, Portugal masuk dalam Grup H dan akan memulai perjalanan mereka pada 24 November dalam laga melawan Ghana. Pertandingan ini akan digelar pukul 23.00 WIB.

Setelah itu, Portugal akan menghadapi Uruguay di tanggal 29 November sebelum menutup fase grup saat hadapi Korea Selatan tanggal 2 Desember 2022.

Sementara Argentina masuk dalam Grup C dan akan melakoni laga pertama melawan Arab Saudi pada 22 November pukul 17.00 WIB.

Sebelum hadapi Meksiko di laga kedua 27 November dan partai pamungkas kontra Polandia pada 1 Desember 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat