uefau17.com

Indonesia International Challenge 2022: Dejan/Gloria Juara Ganda Campuran - Bola

, Malang - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meraih gelar juara ganda campuran Indonesia International Challenge 2022. Pasangan tuan rumah ini mengalahkan wakil China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dua gim langsung 21-18 dan 22-20 dalam tempo 36 menit di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu (16/10).

Meski menjadi juara, unggulan kedua Indonesia International Challenge ini mengaku kurang begitu nyaman dalam bermain. Beberapa kali baik Dejan maupun Gloria sering membuat kesalahan dalam merotasi.

Tetapi, berkat ketenangan, Dejan/Gloria bisa tetap fokus untuk memenangkan pertandingan. "Bersyukur kami masih diberikan kemenangan dan meraih gelar juara," kata Gloria usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Saya sampai tidak bisa berkata-kata, yang jelas ini menjadi awal untuk kami melangkah ke depan."

"Bersyukur ini gelar keempat kami secara beruntun. Tren positif kami terus berlanjut, Kami sejatinya bermain kurang enak di laga ini, kami hanya percaya satu sama lain di lapangan saat kami ditekan di poin-poin kritis," timpal Dejan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan diri

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sedang dalam tren positif di empat turnamen terakhir. Dengan sukses di Indonesia International Challenge 2022, ganda campuran berjuluk Banana Couple ini termotivasi untuk bisa terus berlaga di level tertinggi bulu tangkis dunia.

"Kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami, saya sudah sangat siap bersaing dari mulai level 300, 500 hingga 1000 atau bahkan di Olimpiade nanti," ucap Dejan.

Dejan/Gloria berterima kasih untuk publik Kota Malang yang telah mendukung mereka hingga menjadi juara. Berkat dukungan pecinta bulu tangkis Indonesia, hal itu menjadi pelecut semangat untuk bisa terus berprestasi meski keduanya merupakan pasangan baru.

"Terima kasih untuk dukungannya, bersyukur masih ada banyak mendukung kami meski pasangan baru. Pelan-pelan kami menunjukkan permainan di atas lapangan. Dukungan dari penonton menjadi pelecut untuk terus berprestasi," kata Gloria.

"Terima kasih untuk badminton lovers yang telah mendukung kami. Terlebih untuk saya yang baru muncul, merasa terhormat dengan hal ini. Dukungan mereka sangat banyak mulai dari memberikan kado hingga mendoakan kami berjuang," pungkas Dejan.

 

3 dari 3 halaman

Gelar keempat

Dengan kemenangan di Indonesia International Challenge 2022, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja tercatat empat kali beruntun meraih gelar juara sejak dipasangkan sebagai ganda campura.

Sebelumnya, pasangan peringkat 57 dunia itu meraih gelar juara di Denmark Masters, Indonesia International Series, dan Vietnam Open 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat