uefau17.com

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: The Minions Tandai Comeback dengan Kemenangan - Bola

, Jakarta Ganda putra bulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali unjuk gigi di ajang bergengsi. Pasangan berjuluk The Minions itu menandai comeback-nya dengan meraih kemenangan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Rabu (24/8/2022), Kevin/Marcus tak kesulitan meladeni perlawanan Jaromir Janacek/Tomas Svedja. Mereka mampu menuntaskan laga dengan straight game  21–14 dan 21 – 13 dalam durasi 25 menit.

Kevin/Marcus sejatinya memulai dengan cukup lambat di awal game pertama. Pasangan asal Republik Ceko dibiarkan memimpin hingga mendekati interval. The Minions mulai ambil kendali di kedudukan 9–9. Mereka melesat dengan 11–9 saat jeda, sebelum menyudahi pertarungan di set pertama dengan keunggulan tujuh poin.

Skenario serupa tak terulang di game kedua. Pasangan peringkat satu dunia langsung tancap gas sejak awal. Mereka meraih enam angka beruntun, sehingga skor sementara menjadi 7–1 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Janeck/Svedja sempat mencoba memangkas ketertinggalan jelang interval. Akan tetapi, The Minions sanggup menjaga selisih jarak empat poin, sehingga keduanya tetap unggul 11–7.

Kevin/Marcus tampil kian dominan di penghujung game kedua. Mereka tidak memberi kesempatan bagi wakil republik Ceko untuk mengembangkan permainan.

Hanya butuh waktu sebentar bagi The Minions untuk menuntaskan laga. Set kedua kembali menjadi milik pasangan Indonesia dengan skor akhir 21–13.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos 16 Besar

Hasil ini mengantar Kevin/Marcus lolos ke babak 16 besar BWF World Championship edisi ini. Ganda putra andalan Indonesia itu selanjutnya bakal menghadapi Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris, yang telah lebih dulu meraih kemenangan dari wakil Jerman.

Selain The Minions, Indonesia juga telah meloloskan empat wakilnya ke babak 16 besar. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kompak merebut tiket menuju ronde ketiga.

Sayang langkah wakil lain terhenti. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan andalan Jepang Akane Yamaguchi. Ia bernasib sama dengan Putri Kusuma Wardani yang menyerah dari wakil Malaysia Soniia Cheah. Akibat dua kekalahan ini, wakil Indonesia di nomor tunggal putri habis.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Hari ke-3

Lapangan 1

Pertandingan 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hiroko Okamura/Masayuki Onodera (Jepang)

Lapangan 2

Pertandingan 12: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) 

Lapangan 3

Pertandingan 3: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

Pertandingan 5: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Lapangan 4

Pertandingan 4: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Jaromir Janacek/Tomas Svejda (Republik Ceko)

Pertandingan 5: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 07.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat