uefau17.com

Aubameyang Janjikan Koneksi Paten dengan Lewandowski di Barcelona, Ini Alasannya - Bola

, Las Vegas- Pierre Emerick Aubameyang menyambut baik bergabungnya Robert Lewandowski di Barcelona. Soalnya, keduanya pernah main bersama di Borussia Dortmund.

Sama seperti fans Barca, Lewandowski pun antusias menyambut striker anyar dari Polandia itu. Penyerang asal Gabon itu pantas gembira karena dulu cukup moncer saat tandem dengan Lewandowski.

Berdasarkan statistik, dua pemain ini pernah jadi pilar Borussia Dortmund di musim 2013/2014. Keduanya pun berhasil mencetak 44 gol bersama.

Maka itu, Aubameyang begitu yakin bisa mempersembahkan koneksi paten dengan Lewandowski di Barcelona. Apalagi mereka kini berpengalaman main di klub lain.

"Kami lebih berpengalaman sekarang dan kami bisa tampil lebih baik dibandingkan masa lalu," kata Aubameyang seperti dikutip Marca.

"Saya yakin kami berdua bakal melakukan yang terbaik untuk mengalahkan angka-angka yang pernah kita torehkan saat masih di Dortmund."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Trofi

 

Aubameyang meyakini Lewandowski bisa memberi Barcelona kejayaan. Pengalaman Lewy di Munchen jadi jaminan mutu mengapa pemain ini bisa diandalkan.

"Barcelona bisa bersaing untuk memperebutkan gelar dengan seluruh striker hebat yang mereka miliki," katanya.

"Kualitas dia sungguh luar biasa dan saya selalu menikmati momen main dengan dia."

 

3 dari 5 halaman

El Clasico

 

Kini, tugas mereka berdua sudah di depan mata. Barcelona bakal menghadapi musuh bebuyutan Real Madrid di laga persabahatan yang berlangsung di Las Vegas.

Aubameyang punya memori bagus dengan Madrid. Dia total sudah mencetak 7 gol dalam 7 laga melawan Madrid.

Lewandowski pun akan memanfaatkan momen ini untuk pembuktian. Ini bakal jadi pembuktian siapa terkuat antara Lewandowski atau Karim Benzema.

4 dari 5 halaman

Lewy Debut?

Barcelona bakal menghadapi Real Madrid dalam laga pramusim bertajuk Soccer Champions Tour 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Las Vegas, Minggu (24/7/2022).

Meski hanya dikategorikan sebagai pertandingan persahabatan, duel El Clasico pada akhir pekan ini menarik untuk dinanti. Pasalnya, Barca di bawah asuhan Xavi Hernandez sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar demi menantang pesaing beratnya di La Liga.

Lewandowski tak pelak menjadi sorotan penggemar jelang El Clasico. Tiket pertandingan Blaugrana kontra Los Blancos pun habis terjual lantaran suporter berharap dapat segera menyaksikan penampilan pemain internasional Polandia itu.

Laporan Marca mengeklaim Lewandoski memang berpeluang debut dalam laga pramusim kontra Real Madrid. Pasalnya, pesepak bola berusia 33 tahun tersebut dilaporkan sudah mulai berlatih bersama rekan-rekan setim barunya.

Di samping Lewandowski, rekrutan anyar lain seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie, juga diharapkan bakal mendapat menit bermain kala Barcelona menghadapi seteru abadinya di La Liga.

5 dari 5 halaman

Bikin Fans Gembira

Pasca kepindahannya ke Barcelona, Lewandowski sempat mengungkapkan dirinya ingin menjadi sosok yang menyenangkan penggemar. Eks penggawa Borussia Dortmund itu berharap ia mampu memberi kebahagaiaan bagi fans sepanjang musim ini.

“Saya ingin memberi banyak kegembiraan bagi penggemar Barcelona. Saya ingin membuat mereka bahagia seperti sebelumnya, bahkan lebih dari itu, karena mereka sudah mendukung tim ketika (Barca) berjalan dengan baik maupun tidak.”

“Para penggemar selalu ada di sana, mereka selalu berusaha mendukung skuad (Barcelona). Musim ini, kami akan berupaya memberi kegembiraan sebanyak mungkin untuk para penggemar,” tutur Lewandowski dalam Barca TV, seperti dilansir dari Marca.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat