uefau17.com

Keputusan Marcus Fernaldi Gideon Tampil di Indonesia Open 2022 Ada di Tangan Dokter - Bola

, Jakarta Keputusan pebulu tangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon untuk tampil di ajang Indonesia Open 2022 yang dilangsungkan di Istora Senayan pada Selasa (14/6/2022) hingga Minggu (19/6/2022) ada di tangan dokter. 

Sebagai informasi, pebulu tangkis unggulan pertama dari Indonesia ini masih dalam masa pemulihan lantaran baru menyelesaikan operasi pada kedua kakinya di Portugal. Di kedua kakinya terdapat tulang kecil yang kerap kali menganggu penampilannya ketika berada di lapangan. 

Pada pekan lalu, Marcus sempat mengaku bahwa dia harus bertarung dalam kondisi yang sakit. Meski begitu, tandem Kevin Sanjaya Sukamuljo itu berusaha untuk tetap tampil maksimal. Marcus yang diketahui sudah sangat merindukan untuk bertanding lantaran harus mundur dalam beberapa kejuaraan karena cedera yang dialami. 

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran menjelaskan bahwa pihak PBSI terus berkoordinasi dengan Marcus dan tim dokter sebelum maupun setelah pertandingan. Dia pun menambahkan setiap berbicara dengan pebulu tangkis berusia 31 tahun itu, Marcus menjawab bahwa dia baik-baik saja. 

“Terkait dengan kondisi setelah operasi Marcus, kami selalu konsultasi dengan tim dokter. Tim dokter selalu bersama Marcus sebelum dan setelah pertandingan,” ujar Fadil dilansir dari Antaranews.com. 

“Saya setiap berbicara langsung dengan Marcus dia memang selalu mengatakan baik-baik saja, tapi kami harus selalu berbasis pada hasil (rekomendasi) dari dokter,” tambahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Masters 2022

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya gugur di semifinal Indonesia Masters 2022 yang dilangsungkan di Istora Senayan pekan lalu. Mereka harus mengakui keunggulan ganda putra peringkat 400 asal Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 2 gim langsung 17-21, 11-21. 

Pada set pertama, Marcus/Kevin berusaha bermain maksimal dan meladeni permainan wakil Tiongkok ini. Namun, mereka harus tertinggal pada interval pertama dengan skor 11-10. 

Setelah interval pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang terus tampil agresif dan tidak membiarkan Marcus/Kevin untuk unggul hingga akhir pertandingan dengan skor 21-17. 

Memasuki gim kedua, unggulan satu dunia ini sempat memberikan perlawanan yang ketat. Pasangan yang akrab disapa The Minions ini sempat unggul 5-4 dari wakil Tiongkok. Sayangnya, Marcus/Kevin harus tertinggal interval kedua dengan skor 11-5. 

Setelah interval, Marcus/Kevin tidak berhasil keluar dari tekanan, sementara wakil Tiongkok semakin percaya diri dengan memberikan pukulan keras yang sulit ditangkis oleh Gideon. Liang Wei Keng/ Wang Chang berhasil mengalahkan unggulan pertama dalam tempo 33 menit dengan skor 21-10. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Indonesia Open 2022

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung Jae/ Chae Yu Jung 

Pertandingan ke-12 :Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Wahyu Nayaka Arya

 

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-4:Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau 

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting vs Tommy Sugiarto 

Pertandingan ke-9: Hafiz Faizal/Serena Kani vs Soong Joo Ven/Goh Liu Ying

Pertandingan ke-10: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fabien Delrue/William Villeger 

Pertandingan ke-13: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Ket: Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat