uefau17.com

Resmi Gantung Raket, Greysia Polii Tetap Terlibat di Bulu Tangkis? - Bola

, Jakarta - Pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii secara resmi memutuskan untuk mengundurkan diri dari kariernya sebagai atlet profesional dalam waktu dekat. Dia juga mengaku belum memastikan langkah selanjutnya.

Meski begitu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini menjelaskan sudah sempat mendiskusikan hal ini kepada Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta. 

“Saat saya diskusi empat mata dengan Pak Alex, ada banyak pilihan agar tetap bisa berperan dalam bulu tangkis nasional. Bisa apa saja. Memang sampai sekarang belum clear nantinya apa, tapi saya sadar ada prioritas lain. Meski begitu saya sadar harus punya kontribusi untuk bulu tangkis,” tutur Greysia dilansir Antaranews.com

Meski ingin tetap memainkan peran di bulu tangkis, eks tandem Apriyani Rahayu ini harus mempertimbangkan urusan keluarga. 

“Saya tetap harus izin ke suami, meski dia orangnya sangat suportif ke saya. Dia memahami bahwa saya bukan hanya milik dia (suami), tapi juga milik bulu tangkis Indonesia. Jadi nanti mungkin akan kami bicarakan lagi seperti apa,” kata Greysia. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undur Diri

Dalam konferensi pers Jumat (3/6/2022), Greysia mengundurkan diri sebagai atlet pada acara perpisahan yang digelar khusus untuknya pada final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, 12 Juni mendatang.

“Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti. Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur,” kata Greysia. 

Pemain yang sudah menjadi penghuni Pelatnas PBSI selama 19 tahun itu ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. 

“Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun. Tidak hanya kepada pengurus sekarang, tapi juga pendahulu-pendahulu yang telah membuat saya dan atlet-atlet lain bisa meraih gelar juara, berprestasi, dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami.” 

3 dari 3 halaman

Agenda Selanjutnya Pebulu tangkis

Pada agenda selanjutnya, pebulu tangkis Tanah Air akan tampil sebagai tuan rumah di Indonesia Masters 2022 yang akan dilangsungkan di Istora Senayan pada 7-12 Juni 2022. 

Turnamen level Super 500 ini menyediakan total hadiah sebesar 400 ribu dollar AS atau setara Rp5,4 milliar. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat