uefau17.com

Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Pram/Yere dan Jojo Siap Rebut Gelar - Bola

, Jakarta Indonesia masih menyisahkan dua wakil dari sektor ganda putra dan tunggal putra pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y.R dan Jonatan Christie. 

Berlaga di Muntinlupa Sports Comples, Manila, pasangan Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan permainan rubber game, 22-20, 13-21, dan 21-18. 

“Yang pasti senang bisa masuk ke final, tapi kami tidak mau terlalu euforia dulu karena masih ada pertandingan besok,” ucap Pramudya dilansir dari laman resmi federasi. 

Dia juga menambahkan bahwa “hari ini kami bermain lebih tenang, fokus, dan terus menyerang. Karena shuttlecocknya kencang jadi siapa yang berinisiatif menyerang, mereka lah yang punya kesempatan besar untuk menang,” sambung Yeremia. 

Mereka akan menantang pasangan nomor 22 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada partai final, Minggu (1/5/2022). Pram/Yere mengaku tidak sabar untuk bertemu mereka. 

“Ini akan jadi pertemuan pertama kali kami dengan mereka. Kami harus menyiapkan stamina ekstra, siap capek, dan all out. Kami tidak sabar untuk pertandingan besok,” ujar Pramudya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal Putra

Di partai lain, Jonatan Christie berhasil mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo dengan permainan tiga gim, 21-9, 18-21, 21-16. Meski melawan rekan senegaranya, Jojo mengaku waspada dengan karakter permainan Chico. 

“Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia,” jelas Jojo. 

Jojo sebagai diketahui berhasil mencapai babak final ketiganya dalam tiga turnamen terakhir. Di laga final Jojo akan menantang tunggal Malaysia, Lee Zii Jia. Sejauh ini, rekor pertemuan mereka adalah 4-1 keunggulan untuk Jojo, tapi di pertemuan terakhir Jojo kalah di babak pertama All England 2020. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.E. Yacob Rambitan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie vs Lee Zii Jia 

 

Ket: Pertandingan dimulai pukul 12.00 WIB 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat