uefau17.com

Demi SEA Games 2022, Timnas Basket Putri Rela Tak Libur Saat Lebaran - Bola

, Jakarta Para pemain Timnas Basket Putri Indonesia akan menghabiskan waktu libur lebaran untuk pemusatan latihan yang dilangsungkan di GOR CLS Surabaya. Ini supaya dapat tampil maksimal di SEA Games Hanoi yang digelar 12-23 Mei 2022 mendatang. 

Suasana bersilaturrahmi dan kumpul bersama keluarga tidak dapat dirasakan oleh pemain timnas basket putri yang beragama Islam, yakni Yuni Anggraeni, Mega Nanda Perdana Putri, dan Dyah Lestari. 

“Saat lebaran kita hanya memberikan libur di pagi pada hari pertama lebaran karena sebagian anak-anak dan official yang beragama Islam. Tapi sore kita sudah latihan seperti biasa,” ujar Asisten Pelatih Timnas Putri, July Wong dilansir dari laman resmi federasi, Rabu (27/4/2022). 

Dia juga menambahkan, saat ini latihan timnas basket putri memasuki fase pematangan strategi. Langkah ini diambil setelah para pemain menyerap game plan dari pelatih Lin Chi Wen sejak Februari lalu. 

Chemistry sesama pemain sudah kelihatan. Kini tinggal matangkan lagi sistem anak-anak. Sejauh ini kami telah empat kali scrimmages game melawan tim-tim putra. Tim yang dipilih CLS Surabaya dan BBM Viking Warriors,” ujar July. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menujuk Kapten Tim

Tak hanya itu, dia menjelaskan bahwa tim putri sudah memilih kapten tim yang akan memimpin timnas putri selama di SEA Games ke-31 itu. 

Pada Timnas Putri 5x5 telah ditetapkan Henny Sutjiono sebagai pemimpin sementara Timnas Putri 3x3 ada Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi sebagai kapten tim. 

“Henny adaah sosok yang kuat, tidak pernah menyerah dan selalu memberi contoh yang baik di dalam dan luar lapangan. Kita berharap Henny bisa jadi leader di dalam dan luar lapangan,” jelasnya. 

“Kami pilih Ayu jadi kapten karena bisa mengayomi, menenangkan anak-anak dan leader yang baik di lapangan,” tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Juara 3 di ABL 2022

Timnas basket putri untuk kategori 3x3 sempat meraih peringkat tiga di ABL International Champions Cup 2022 setelah takluk dari Louvre Indonesia dengan skor 15-19 pada babak semifinal yang berlangung di Bali. 

Hasil ini pun menujukkan progres yang baik sejak dilakukannya pemusatan latihan di GOR CLS Surabaya sejak Februari lalu. 

Dari susunan pemain, hanya satu pemain yang merupakan mantan pemain 3x3 di SEA Games Manila 2019, yaitu Ayu Sriartha. Simak artikel lengkapnya di sini

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat