uefau17.com

Berkolaborasi Aleix Espargaro dan Alex Marquez, Castrol Akan Buktikan Diri di MotoGP 2022 - Bola

, Jakarta - Berkolaborasi dengan pembalap LCR Honda Alex Marquez dan Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing, Castrol Indonesia  meluncurkkan produk baru, yaitu Castrol Power1 Ultimate. Peluncuran ini bertepatan dengan gelaran MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret 2022.

Penelitian dan pengembangan pelumas Power1 Ultimate dilakukan tim Castrol dalam waktu yang lama. Selain itu, didukung oleh sukses Aleix Espargaro meraih podium ketiga pada MotoGP Inggris 2021. Ini adalah catatan sejarah bagi Espargaro dan Aprilia karena untuk kali pertama meraih podium pada era MotoGP.

Aleix Espargaro, yang ketika itu mengendarai Aprilia RS-GP, membuktikan pelumas Castrol berhasil meningkatkan tenaga mesin menjadi lebih dari 3hp. Keberhasilan ini memicu percepatan pengembangan pelumas Power1 Ultimate.

Tim Aprilia pun ikut ambil bagian dalam finalisasi produk ini dengan melakukan test run bersama tim Castrol. Hasil test run ini membuktikan Power1 Ultimate mempunyai lima keunggulan utama, yaitu akselerasi terbaik, perlindungan terbaik, berkendara mulus, mesin tetap dingin serta performa tahan lama.

"Sebagai anggota dari BP Group, Castrol dikenal sebagai salah satu produsen pelumas berteknologi tinggi dan memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun di MotoGP. Hal ini membuat kami terus berinovasi pada merek dan produk agar dapat memberikan yang terbaik ke para pengguna Castrol," kata Castrol Indonesia Managing Director Nitin Mengi.

"Sesuai dengan visi kami, happy customers, happy employees and happy numbers – kami ingin berkembang secara signifikan di Indonesiadengan cara yang tepat, sesuai, dan etis." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Castrol dengan Aprilia dan LCR Honda

Menurut Nitin, dengan mendukung ajang MotoGP, Castrol memiliki kesempatan untuk menunjukkan performa produk yang sangat unggul. Hal ini ditunjukkan dengan kolaborasi Castrol bersama tim LCR Honda dan Aprilia Racing.

Kolaborasi ini akan menunjukkan kepada dunia atas komitmen Castrol dalam mendukung setiap perjuangan para pembalap. MotoGP adalah tempat terbaik untuk menunjukkan performa maksimal dari pelumas Castrol.

"Castrol sudah menjadi mitra teknis utama Aprilia Racing sejak awal musim 2021. Castrol telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung sumber daya teknis untuk mengembangkan pelumas baru yang bisa meningkatkan tenaga mesin secara keseluruhan. Ini adalah awal yang sangat baik bagi kerjasama kami," kata Aprilia Racing Race Manager Paolo Bonora.

 

3 dari 3 halaman

Hasil maksimal

Sejak kembali ke MotoGP pada 2015, Aprilia Racing berkomitmen untuk menjadi lebih baik dalam ajang balap motor paling bergengsi itu. Apalagi, Castrol terus mendukung dan memberikanefisiensi dan keandalan bagi tim. "Memiliki partner yang dapat memberikan dukungan yang terbaik merupakan salah satu keuntungan bagi kami di Aprilia Racing. Dengan adanya kolaborasi ini, kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil yang maksimal," kata pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro.

Alex Marquez mengatakan bahwa Castrol telah menjadi mitra yang selalu mendukung para pembalap dan tim legendaris di setiap era. "Mempersiapkan balapan itu merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terlebih sebagai pembalap, kami harus mendapatkan motor kami selalu dalam kondisi prima," ucap pembalap LCR Honda itu.

"Karena itu, memiliki mitra yang tepat seperti Castrol merupakan hal penting untuk memastikan tim dan pembalap dapat tampil dengan performa terbaik."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat