uefau17.com

Mengenal Lester Prosper, Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia Saat Lawan Arab Saudi - Bola

, Jakarta Timnas Basket Indonesia kalah saat bertemu tuan rumah Arab Saudi di window 2 Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 dengan skor 66-95. Pertandingan yang dihelat di King Abdullah Sports City, Jumat (24/2) dini hari ini sudah diperkuat oleh pemain naturalisasi. 

Salah satunya Lester Prosper, yang berhasil mencatatkan poin tertinggi dengan total 18 poin, namun hanya mencatatkan lima rebound. Tak hanya itu, terdapat juga nama Brandon Jawato yang menjadi starting five awal pertandingan. 

Sejak tahun 2020, Prosper sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia dan mengucap sumpah janji di kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah DKI Jakarta. Dia juga membuat Kartu Tanda Penduduk dan paspor agar dapat masuk ke dalam Timnas Basket Indonesia. 

Lester dan Jawato diketahui belum pernah bermain bersama selama lima bulan terakhir. Selain itu, waktu persiapan yang sedikit menjadi salah satu kesulitan untuk Timnas Basket Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia terlihat tidak berdaya pada pertandingan yang digelar, Kamis (24/2).  Tim Basket Indonesia tidak dapat menahan serangan dari Arab Saudi. 

Sejak awal pertandingan, lawannya sudah terlihat langsung tancap gas dan menekan permainan dari Indonesia sehingga dapat menutup kuarter 1 dengan keunggulan Arab Saudi 23-15. 

Pada pertandingan kali ini, hasil pencatatan total rebound kedua tim sangat berbeda jauh. Tim asuhan Rajko Toroman hanya mampu mengumpulkan 34 rebound sedangkan, Arab Saudi berhasil mengumpulkan 47 rebound

3 dari 4 halaman

Tak Dapat Membela Timnas Pada Window 1 leg 1

Pada window 1 Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, Lester Prosper sempat terpapar Covid-19 sesampainya di Lebanon. Tak hanya Lester, terdapat juga Arki Dikania Wisnu yang terkena virus Covid. 

Kedua pemain Indonesia itu harus absen pada saat Indonesia melawan Lebanon pada window 1. Alhasil, Timnas Basket Indonesia tidak dapat membendung serangan dari pemain Lebanon dan harus mengaku kalah dengan skor 38-96. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lester Prosper dan kawan-kawan akan mencoba menantang Jordania di Prince Hamza, Amman pada Minggu (27/2) pada pukul 23.00. 

Pada pertandingan window 2 Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, Indonesia kalah telak pada saat melawan Arab Saudi dengan skor 95-66. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat