uefau17.com

PLN Mobile Proliga 2022: Gresik Petrokimia Siap Rusak Rekor Jakarta Pertamina - Bola

, Jakarta - PLN Mobile Proliga 2022 memasuki putaran kedua. Kompetisi berlangsung di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 11-13 Februari 2022.

Sebanyak 11 tim peserta menabuh genderang perang pada seri perdana akhir pekan ini. Salah satunya adalah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang menjalani dua laga melawan pemuncak klasemen putaran pertama Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Elektrik PLN.

Pada laga terakhir putaran pertama lalu, GPP tidak bisa menurunkan lima pemain, termasuk dua penggawa asing, karena positif covid-19. Sehingga mereka cuma diperkuat sembilan atlet melawan Jakarta Elektrik.

"Alhamdulillah, insyaallah dalam dua pertandingan nanti kita sudah bisa turun lengkap. Mudah-mudahan semua dalam kondisi sehat," ujar pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat pada keteranyan yang diterima .

Hanny Budiarti dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai empat. Ayub berharap anak asuhnya bisa meraih poin penuh pada dua laga nanti demi memperbaiki posisi.

"Kita berharap setiap laga ini setidaknya menang agar bisa melangkah ke final four," tukas pelatih yang membawa tim voli putri PON Papua menempati posisi keempat.

Namun, lawan berat sudah menanti. Jakarta Pertamina menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dari sebelas tim Proliga musim ini, baik putra maupun putri. Selain itu, mereka juga meraih kemenangan dengan skor 3-0 atau 3-1.

Dengan performa tersebut, Jakarta Pertamina hanya butuh satu kemenangan 3-0 atau 3-1 untuk memastikan satu tempat di final four.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lain

Laga lainnya yang tak kalah seru akan terjadi antara tim putri Bandung Bank bjb Tandamata dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. Pada putaran pertama lalu, kedua tim bermain lima set dan BJB unggul tipis 3-2.

Di bagian putra akan terjadi pertarungan seru antara juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator versus Jakarta BNI 46. Pada laga di putaran pertama kedua tim bermain lima set dengan keunggulan 3-2 bagi BNI

Samator dipastikan akan menurunkan pemain asingnya yang baru yakni Aimal Khan asal Pakistan yang menggantikan Marko Syndelic dari Serbia. Menurut asisten manajer SBS, Hadi Sampurno, kekalahan atas BNI di putaran pertama menjadi pelajaran yang sangat berharga. "Kita mempelajari kelemahan dan kelebihan BNI di putaran pertama," ujar Hadi.

Berikut jadwal putaran kedua seri pertama:

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 11 Februari 2022

14.00 WIB: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Fastron (pi)

16.00 WIB: Jakarta Pertamina Pertamax vs Kudus Sukun Badak (pa)

Sabtu, 12 Februari 2022

14.00 WIB: Bandung Bank bjb Tandamata vs Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (pi)

16.00 WIB: Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator (pa)

Minggu, 13 Februari 2022

11.30 WIB: Jakarta Pertamina Pertamax vs Palembang Bank SumselBabel (pa)

14.00 WIB: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Elektrik PLN (pi)

16.00 WIB: Bogor LavAni vs Kudus Sukun Badak (pa)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat