uefau17.com

Jelang Tes Pramusim MotoGP, Aleix Espargaro Jelajahi Lombok dengan Sepeda - Bola

, Jakarta Pembalap MotoGP, Aleix Espargaro, sepertinya tidak sabar ingin segera menikmati keindahan alam di sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sehari setelah tiba, pembalap Tim Aprillia itu langsung menggowes sepedanya menyusuri jalan-jalan di sekitar lokasi tempatnya menginap. 

 

Espargaro  tiba di Indonesia pada Senin (7/2/2022) setelah sebelumnya mampir di Malaysia. Sebelum diizinkan untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, Espargaro bersama pembalap MotoGP lainnya harus menunggu hingga 24 jam sampai hasil tes PCR mereka keluar dan dinyatakan negatif COVID-19.

Espargaro datang ke Indonesia untuk mengikuti tes pramusim MotoGP  di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022. Sebelumnya pada sesi yang sama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022), Espargaro keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,371 detik.

Usai menyelesaikan masa karantina terpusat, Espargaro segera menjelajah. Dia kemudian membagikan pemandangan yang ditemukannya selama perjalanan melalui Instagram Sotry, Selasa (8/2/2022). 

Dalam unggahannya, Espargaro memperlihatkan ketertarikannya terharap para penjual air kelapa muda di tepi jalan. Dia juga tampak mengamati penjual bensin eceran selamat perjalanan tersebut.

"Menjelajahi Lombok dengan sepeda,” tulisnya.  

Pria yang sudah mempunyai dua anak ini juga sempat bertemu anak-anak sekolah dasar yang baru pulang sekolah. Dan setelah puas berkeliling, dia pun menjajal sirkuit mandalika dengan sepedanya.

“Dan pastinya lap pertama di sirkuit yang indah ini,” tulis Aleix Espargaro pada Selasa (8/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi Video

Tidak hanya itu, Espargaro juga mengunggah video pendek berdurasi 41 detik yang berisi kegiatannya selama berada di Lombok. Video tersebut diawali momen Espargaro menyantap sarapan yang baru diantar ke kamarnya. Selanjutnya, Aleix bersiap-siap untuk bersepeda dengan menggunakan baju berwarna pink dan celana bersepeda warna hitam lengkap dengan helm yang melindungi kepalanya. 

Pria berkebangsaan spanyol itu, mengelilingi dan meliat keindahan Lombok dengan menggunakan sepeda. Setelah itu, dia juga menunjukkan kegiatan cooling down yang dilakukan dengan berendam di air dingin.

Selesai melakukan cooling down, Aleix Espargaro lalu berkumpul dengan teman dan timnya. Sementara di pengujung video pendek tersebut dia mengakhiri dengan kembali ke kamar untuk istirahat.

3 dari 3 halaman

Tes Pramusim MotoGP 2022

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang hari pertama, Sabtu (5/2/2022), Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,371 detik. 

Sepanjang delapan sesi, pembalap asal Spanyol itu memuncaki klasemen tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang. 

Sementara itu, urutan kedua diisi rekan setim Espargaro, Maverick Vinales. Vinales pada sesi sebelumnya mendobrak urutan ketiga kini berhasil menggeser Enea Bastianini dan bertengger di posisi kedua. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat