uefau17.com

Profil Leani Ratri, Peraih 2 Emas dan 1 Perak di Paralimpiade Tokyo 2020 - Bola

, Jakarta Hary Susanto/Leani Ratri Oktila kembali menambah raihan medali Tim Nasional Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, dengan merebut emas pada nomor ganda campuran bulu tangkis.

Bermain di Yoyogi National Stadium pada (5/9), Hary/Leani berhasil merebut emas setelah menang 23-21, 21-17, atas pasangan Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel.

Drop short Leani yang gagal dikembalikan lawan karena tersangkut net, berhasil memastikan kemenangan bagi ganda campuran asal Indonesia itu

Selain tampil dalam nomor ganda campuran, Leani Ratri juga mewakili Indonesia dalam nomor ganda putri bulu tangkis bersama Khalimatus Sadiyah di Paralimpiade Tokyo 2020.

Dia juga meraih emas di ganda putri tersebut. Sebelum tampil di ganda campuran, Leani Ratri harus puas rebut perak usai kalah dari Cheng Yifeng di final tunggal putri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Leani Ratri

Bernama lengkap Leani Ratri Oktila, Leani adalah seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang berasal dari Pekanbaru. Terbilang cukup senior, wanita yang lahir pada 6 mei 1991 ini kini berusia 30 tahun.

Leani sudah bermain bulu tangkis sejak masih berumur 7 tahun. Ia bergabung dengan klub para badminton nasional sejak 2013.

Dia telah mengikuti berbagai ajang bulu tangkis tingkat nasional sebelum mengalami insiden kecelakaan.

3 dari 4 halaman

Dukungan Keluarga

Keluarga Leani terus mendorong agar Leani tetap menekuni bidang yang telah dia tekuni sejak kecil.

“Saya sudah menjadi atlet sejak 1999” Kata Leani seperti dilansir dari laman resmi Paralimpiade.

Selain karena keluarga, Leani pernah melihat atlet badminton dengan kursi roda, karena itu Leani merasa ada seseorang yang berjuang lebih keras darinya.

4 dari 4 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat