uefau17.com

Rafael Nadal Mundur dari Wimbledon dan Olimpiade, Apa Alasannya? - Bola

, Barcelona - Rafael Nadal tidak akan berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo dengan alasan kebugaran. Dia enggan memaksa tubuh agar dapat memperpanjang karier.

"Saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade. Bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tetapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim, saya tahu ini adalah keputusan yang tepat," tulis Nadal di Twitter.

Nadal menempuh langkah ini untuk memperpanjang karier sehingga dapat bersaing di level tertinggi, dalam upaya terus mencatat prestasi.

Juara Grand Slam 20 kali itu telah memenangkan dua medali emas di Olimpiade, yakni tunggal pada 2008 dan ganda di 2016.

"Saya ingin mengirim pesan khusus kepada penggemar saya di seluruh dunia, khususnya di Inggris dan Jepang. Olimpiade selalu berarti dan menjadi prioritas sebagai olahragawan. Saya menemukan spirit olahragawan di dunia lewat Olimpiade," ujar Nadal.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Istirahat

Petenis Spanyol berusia 35 tahun itu mengatakan jeda dua pekan antara Prancis Terbuka dan Wimbledon terlalu singkat bagi tubuhnya untuk memulihkan diri.

Apalagi sebelum Prancis Terbuka Nadal mengikuti musim tanah liat dengan mengikuti Monte Carlo Masters, ​​Madrid Masters, dan Rome Masters

"Keputusan yang saya ambil bertujuan untuk melihat jangka menengah dan panjang," kata Nadal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat