uefau17.com

Rivan Nurmulki Kaget Performanya Diapresiasi Bintang Voli Dunia - Bola

, Jakarta - Rivan Nurmulki terus berusaha memberikan penampilan terbaik pada musim perdananya di V.League Division 1 Jepang. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi mesin poin bagi VC Nagano Tridents.

Sejauh ini, Rivan Nurmulki baru sekali membawa Nagano merebut kemenangan. Dari 12 laga, andalan timnas voli Indonesia baru tampil dalam 10 pertandingan.

Rivan harus absen pada dua pertandingan awal karena harus menjalani karantina Covid-19 begitu tiba di Jepang. Saat itu, Nagano kalah dalam dua pertemuan dengan Osaka Blazers Sakai.

Meski begitu, performa Rivan Nurmulki ternyata cukup menyita perhatian. Salah satunya dari bintang Wolfdogs Nagoya asal Polandia Bartosz Kurek.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Pujian

Usai pertandingan kedua Nagano melawan Wolfdogs, 8 November 2020, Bartosz Kurek mendatangi Rivan Nurmulki yang masih duduk di bangku cadangan. Tentu saja Rivan terkejut didatangi pemain yang pernah meraih medali emas FIVB World Championship 2018, medali emas FIVB World League 2012 bersama Timnas Polandia itu.

Kurek pun menyalami Rivan yang bangkit dari kursi cadangan. "Hahaha, iya mas," tutur Rivan yang mengaku kaget saat dihampiri Kurek kepada melalui pesan WhatsApp. "Tapi, di sini (Jepang) semua pemain baik."

Kurek pun melontarkan kalimat singkat kepada Rivan. "Good game, gitu aja hahaha," ucap Rivan meniru pernyataan Kurek.

 

 

3 dari 4 halaman

Papan Atas

Performa Rivan Nurmulki memang cukup mencuri perhatian di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang ini. Meski Nagano masih berada di papan bawah, pemain berposisi opposite ini justru mampu bersaing di daftar top skor.

Rivan sekarang menempati posisi keempat dengan 225 poin. Dia terpaut 66 poin dari bintang JTEKT Stings Yuji Nishida yang ada di posisi pertama.

Sementara dengan Bartosz Kurek dari Wolfdogs Nagoya yang berada di posisi kedua, Rivan tertinggal 47 poin. Peringkat ketiga diduduki pemain asing Toray Arrows Krisztian Padar yang mengantongi 253 poin, unggul satu poin dari Rivan.

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Top Skor V.League Division 1 Jepang

 Peringkat - Nama - Klub - Jumlah Poin

1. Yuji Nishida - JTEKT Stings - 291

2. Bartosz Kurek - Wolfdogs Nagoya - 272

3. Krisztian Padar - Toray Arrows - 253

4. Rivan Nurmulki - Nagano Tridents - 225

5. Masahiro Yanagida - Suntory Sunbird - 224

6. Jhon Wendt - Osaka Blazers Sakai - 215

7. Kenta Takanashi - Wolfdogs Nagoya - 180

8. Premovic Peter - FC Tokyo - 179

9. Kunihiro Shimizu - Panasonic Panthers - 177

10. Curtis Stockton - Oita Miyoshi Weisse Adler - 173

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat