uefau17.com

Menakjubkan, Ikan Paus Beluga Asik Main Rugby di Kutub Selatan Bersama Turis - Bola

, Kutub Selatan - Media sosial kembali dihebohkan dengan tingkah hewan yang menggemaskan. Kali ini dari paus beluga, yang dikenal sebagai hewan ramah kepada manusia.

Dalam video berudurasi satu menit, paus beluga terlihat asik bermain dengan bola rugbi bersama seorang turis yang diketahui bernama Michael Cheika. Dia merupakan pelatih rugby timnas Australia.

Video tersebut diawali dengan aksi paus beluga yang membawa bola rugby yang digunakan di Piala Dunia 2019. Dia menyerahkan bola tersebut kepada Cheika. Kejadian tersebut terjadi di dekat kutub selatan.

 

 

Setelah itu, Cheika melempar bola rugby ke laut. Sungguh menakjubkan ketika paus beluga itu langsung mengejar bola rugby dan menangkapnya dengan mulut.

"Paus beluga merayakan kemenangan di suatu tempat dekat kutub selatan," kicau salah satu netizen, Alon Kowen yang mengunggah video tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mamalia Cerdas

Paus beluga atau paus putih (Delphinapterus leucas) adalah jenis cetacean yang terdapat di wilayah perairan laut Kutub Utara dan sekitarnya. Beluga adalah salah satu dari 2 jenis paus keluarga Monodontidae, bersama dengan Narwhal, atau paus bertanduk.

Mamalia laut ini dikenal secara umum sebagai beluga atau kenari laut, karena ciri khas dari lengkingan suaranya yang tinggi. Panjang beluga dapat mencapai 5 meter dengan warna tubuh yang putih, sementara kepalanya berbentuk Melon, sehingga paus ini disebut juga melonhead whale.

Beluga dikenal sebagai hewan yang ceria dan ramah. Tak heran, beluga kerap dipertunjukkan dalam sea world. Mereka beratraksi dengan meniupkan gelembung, menari, menganggukan kepala, menangkap bola hingga melompat melewati lingkaran. Mereka sangat cerdas dan mudah dilatih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat