uefau17.com

Valverde Sebut Situasi Lopetegui di Real Madrid Bisa Menimpa Dirinya - Bola

, Jakarta Real Madrid dipermalukan Barcelona 1-5 pada laga El Clasico, Minggu 28 Oktober 2018. Kekalahan menyakitkan ini membuat masa depan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid kini sedang dalam situasi yang genting.

Kondisi tersebut rupanya membuat simpati datang dari Ernesto Valverde. Padahal, pelatih Barcelona ini adalah adalah sosok yang ikut andil membuat masa depan Lopetegui di Real Madrid kian buruk.

Baca Juga

  • Conte Belum Komunikasi dengan Real Madrid, tapi...
  • Pelatih Napoli: Perlu Sesuatu yang Luar Biasa Untuk Kalahkan Juventus
  • Real Madrid Tak Lagi Minati Pochettino?

Pasca kekalahan di laga pekan ke-10 La Liga musim 2018/19 tersebut, Lopetegui disebut akan segera dipecat. Bahkan, Real Madrid juga dikabarkan telah sepakat untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru pengganti Lopetegui.

Valverde menilai apa yang terjadi dengan pelatih Real Madrid ini, bukan keputusan yang adil. Namun, di sisi lain, pemecatan juga merupakan resiko bagi seorang pelatih dan mungkin hal tersebut akan menimpa dirinya juga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Menimpa Valverde

Ernesto Valverde mengakui punya hubungan yang baik dengan Julen Lopetegui. Karena itu dia ikut prihatin dengan kondisi sang teman. Akan tetapi, Valverde juga sadar bahwa dia bisa saja mengalami nasib yang sama dengan Lopetegui, bahkan tiga pekan ke depan.

"Pelatih menanggung beban yang berat. Seperti itulah sepakbola, aneh dan pelatih selalu menjadi sorotan. Saya punya hubungan yang baik dengan Lopetegui. Saya tidak ikut campur dalam masalah ini," buka Valverde.

"Pemecatan pelatih bukan keputusan yang adil," imbuhnya dikutip dari Football Espana.

"Tapi, saya tahu bahwa ini adalah periode yang sulit bagi Lopetegui. Hanya saja, kondisi yang sama mungkin saya besok atau tiga minggu ke depan akan menimpa saya. Itu bisa saja terjadi," tandas eks pelatih Atletic Bilbao.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Luis Suarez

Di balik simpatinya untuk Julen Lopetegui, Ernesto Valverde memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain Barcelona. Pelatih 54 tahun secara khusus memberikan pujian kepada Luis Suarez yang sukses mencetak hattrick ke gawang Madrid.

"Luis Suarez? Kerja kerasnya selama ini akhirnya berbuah hadiah. Hattrick adalah konsekuensi logis dari semua yang sudah dia lakukan. Suarez selalu berada di sana," puji Valverde.

Sumber: bola.net

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat