uefau17.com

Murid Valentino Rossi Siap Bertarung di Kejurnas IRS 2016 - Bola

, Jakarta Galang Hendra bersama dengan rekan se-timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Rey Ratukore, siap ambil bagian dalam putaran ke-4 Kejurnas IRS 2016 di lintasan Sentul, Bogor, akhir pekan ini. Keduanya siap bertarung di kelas Kejurnas Sport 250 cc.

Galang dan Rey kini memang tengah berupaya memanfaatkan setiap kesempatan untuk mempertajam skill balapnya. Terlebih jelang seri final ARRC 2016 Thailand pada awal Desember nanti.

“Keiikutsertaan YRI di IRS Sentul kali ini adalah step 2. Kami telah memprogram ini sebelumnya agar Galang dan Rey mendapatkan feeling-fighting yang lebih tajam dan memiliki kemampuan dalam memilih beberapa racing-line pada saat balap, juga dapat lebih menyatu lagi dengan motor, “terang Wahyu Rusmayadi selaku manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Galang dan Rey akan menggunakan kuda besi Yamaha YZF-R25 yang memang biasa dipakai untuk latihan di Sentul. Namun memang spesifikasinya berbeda dibanding peserta lain. Seperti misalnya area camshaft atau noken-as yang masih standar pabrik, sedang regulasi Kejurnas IRS 2016 diperbolehkan dengan camshaft modifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Stamina

“Persiapan IRS besok ialah menjaga stamina. IRS itu menjadi sarana belajar supaya bisa lebih maksimal. Pengennya podium juga namun tidak akan terlalu agresif karena memang fokus kita adalah balap Asia, “ujar Galang, pembalap Bantul, Yogyakarta, yang masih berusia 17 tahun ini.  

“Saya telah melakukan pemulihan fisik karena cuaca India yang berbeda di Indonesia dan kemudian melakukan olahraga untuk persiapan IRS. Jumat ini kita melakukan tes bersama tim," kata Rey, yang pernah menjadi ujung-tombak riset Jupiter Z-1 ketika mendominasi Kejurnas Indoprix 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat