uefau17.com

Profil Maguwoharjo, Venue 8 Besar Piala Jenderal Sudirman - Bola

, Jakarta: Aura Stadion San Siro, markas AC Milan dan Internazionale akan terasa di babak 8 besar Piala Jendral Sudirman 2015.  Pasalnya, Mahaka Sports selaku promotor ajang ini telah menentukan Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta sebagai salah satu venue, selain Stadion Manahan, Solo.

Stadion Maguwoharjo yang rampung dibangun pada 2007 memang kerap disebut sebagai replika dari San Siro. Ini merujuk kepada empat menara dengan tangga  berputar yang ada di empat sudut tribun stadion tersebut.

Baca Juga

  • 5 Pemain Manchester United yang Lahir di Liga Amatir
  • 2 Pembalap Dunia Ini Jadi Inspirasi Philo Paz
  • Intip Aksi Messi Kecil Cetak Gol Spektakuler




Selain kerap dijuluki demikian, stadion yang sekarang jadi markas PSS Sleman ini juga memiliki keunikan lain. Tak seperti kebanyakan stadion di Indonesia, Maguwoharjo tak memiliki lintasan lari. Ini membuat tribun penonton dan lapangan begitu dekat, seperti layaknya stadion-stadion di Inggris.

Bukan hanya soal tribun yang memiliki kemiripan dengan stadion-stadion di Eropa, melainkan juga soal kualitas rumput lapangan. Demi menunjang kualitas permainan, rumput jenis zoyzia matrella lin mer pun didatangkan langsung dari Italia.

Hal ini membuat Maguwoharjo jadi salah satu stadion dengan kualitas rumput dunia selain  Jakabaring, Palembang dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Maka itu, jangan heran jika ultras PSS Sleman selalu bersemangat melihat para pemain idolanya merumput di atas hijaunya lapangan Maguwoharjo.

Di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman nanti, Maguwoharjo akan mementaskan laga-laga di Grup E yang terdiri Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, dan Surabaya United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat