uefau17.com

Haornas, Atlet Tuna Grahita Diguyur Bonus Miliaran Rupiah - Bola

, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan membuka perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXII di Istora Senayan, Rabu (9/9) sore nanti. Para atlet berprestasi dari Special Olympics World Games Los Angeles 2015 juga bakal hadir untuk menerima guyuran bonus yang dijanjikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Atlet peraih medali dari olimpiade penyandang disabilitas intelektual tingkat dunia itu dijanjikan total Rp 6 miliar lebih dalam Haornas yang kali ini bertemakan 'Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat'.

Dalam rilis yang diterima wartawan pada pagi ini, 29 atlet yang tergabung dalam kontingen Special Olimpics Indonesia (SOIna) bakal mendapatkan total Rp 6.742.105.249,-. Sedangkan 11 orang pelatih berprestasi SOIna diganjar total Rp 1995.666.500,-.

Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) berfoto bersama dengan Menko PMK, Puan Maharani di Kemenko PMK di Jakarta, Rabu (5/8/2015). Kontingen SOIna meraih 19 emas 14 perak dan 5 perunggu. (/Helmi Fithriansyah)

Pebulutangkis Dhimas Prasetyo yang bermain di tiga nomor sekaligus, mendapatkan bonus terbanyak dengan nominal Rp 600 juta. Dhimas merupakan atlet binaan klub Marga Jaya, Yogyakarta. Sehari-hari dirinya berstatus pelajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembina jurusan Keterampilan Otomotif.

Di sisi lain, pelatih badminton berprestasi di SOIna Saiful Bachry bakal menerima bonus senilai Rp 60 juta karena mempersembahkan enam emas dan satu perunggu. (Def/Rco)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat