uefau17.com

Bank BTPN Gandeng Manulife Hadirkan Tujuh Produk Reksa Dana - Bisnis

, Jakarta - PT Bank BTPN Tbk. mengumumkan kerja sama kemitraan dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), yaitu perusahaa manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan (AUM) reksa dana sebesar 45,8 triliun per akhir September 2023.

Dengan kerja sama ini, Bank BTPN akan melengkapi bisnisnya dengan menghadirkan tujuh reksa dana Manulife untuk memberikan solusi investasi bagi para nasabahnya.

"Terjalinnya kerja sama dengan MAMI menjadi salah satu perwujudan dari komitmen tersebut. Kami percaya kerja sama strategis antara Bank BPTN dan MAMI akan memberikan manfaat lebih kepada masyarakat dalam bentuk ketersediaan ragam pilihan investasi yang menarik, khususnya bagi nasabah Bank BTPN," Kata Wakil Direktur Utama Bank BTPN Darmadi Sutanto pada acara pengukuhan kerja sama Bank BTPN dan MAMI pada Kamis (2/11/2023).

Head of Wealth Management Business and Network & Distribution Bank BTPN Helena turut menghimbau agar nasabah tetap memilih produk investasi yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi agar portfolio investasi tetap aman dengan imbal hasil yang optimal.

Pada kerja sama antara Bank BTPN dan MAMI, CEO & Presiden Direktur MAMI, Afifa menjelaskan bahwa Bank BTPN dan MAMI telah menyiapkan tujuh reksa dana yang sesuai dengan profil nasabah Bank BTPN.

Tujuh reksa dana itu yaitu, 1 reksa dana pasar uang dalam denominasi Rupiah, 2 reksa dana pendapatan tetap dalam denominasi rupiah, 1 reksa dana pendapatan tetap dalam denominasi dolar Amerika Serikat, 2 reksa dana saham dalam denominasi rupiah, dan 1 reks dana saham offshore dalam denominasi dolar Amerika Serikat.

Berikut ini merupakan reksa dana yang disiapkan oleh Manulife dan Bank BTPN yang telah disesuaikan dengan profil nasabah Bank BTPN.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Macam Reksa Dana untuk Nasabah Bank BTPN

MAMI menyiapkan reksa dana pasar uang Manulife Dana Kas II (MDK II) Kelas A untuk investor yang ingin mempertahankan nilai investasinya dan memiliki likuiditas yang tinggi. MDK II berinvestasi pada instrumen pasar uang berkualitas tinggi sehingga menghasilkan kinerja yang relatif stabil dengan tingkat risiko yang rendah.

Selain itu, MAMI dan Bank BTPN juga menawarkan tiga reksa dana pendapatan tetap. Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II) berinvestasi pada instrumen obligasi pemerintah Indonesia berdurasi pendek sehingga volatilitasnya lebih terjaga dan memiliki fitur pembagian hasil investasi bulanan. MPB II lebih ideal untuk investor tipe konservatif/moderat yang ingin mendapatkan arus kas bulanan rutin serta menghindari fluktuasi berlebih di pasar.

Adapun Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI II) Kelas A yang berinvestasi pada instrumen obligasi pemerintah Indonesia berdurasi menengah. MONI II bertujuan untuk memberikn alternatif investasi dengan tingkat pengembalian yang kompetitifbagi investor. MONI II juga cocok untuk investor dengan profil risiko moderat yang ingin mendapatkan potensi kenaikan dari pasar obligasi, tetapi tetap dengan risiko yang terukur.

Kemudian ada Manulife USD Fixed Income (MANUFIX) Kelas A yang fokus untuk berinvestasi pada obligasi pemerintah Indonesia dengan tenor pendek (durasi di bawah tiga tahun), untuk menghasilkan kinerja portofolio yang stabil dengan volatilitas yang terkendalo. Reksa dana MANUFIX Kelas A cocok untuk investor tipe konservatif dan juga dapat dimanfaatkan oleh investor tipe agresif sebagai sarana diversifikasi portofolio.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Manulife Dana Saham (MDS) berinvestasi pada saham-saham paling likuid di bursa saham Indonesia, dengan menggunakan LQ45 sebagai acuan. Sedangkan Manulife Saham Andalan (MSA) memiliki strategi high conviction yang menitikberatkan pada pendekatan bottom up dalam memilih saham-saham yang diperirakan memiliki prospek fundamental yang baik dalam jangka panjang, dengan IDX80 sebag acuan sehingga MSA lebih cocok bagi investor dengan profil risiko agresif.

Bagi investor yang ingin berinvestasi pada pasar di luar Indonesia, Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) memberikan investor peluang untuk berinvestasi pada saham-saham unggulan di kawasan Asia Pasifik.

"Kami berharap, hadirnya produk investasi ini semakin melengkai produk wealth management guna menyediakan kebutuhan investasi dalam segala kondisi, yang sejalan dengan visi dan komitmen Bank BTPN untuk senantiasa memberikan layanan menyeluruh kepada nasabah di seluruh Indonesia," kata Helena.

Informasi tentang reksa dana Manulife bisa didapatkan melalui website Manulife dan Bank BTPN, serta aplikasi Jenius. Transaksi pembelian reksa dana Manulife bisa dilakukan melalui aplikasi Jenius dari bank BTPN dan cabang BTPN Sinaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat