uefau17.com

Pertarungan Elon Musk dan Mark Zuckerberg Bakal Disiarkan Langsung di X, Hasil Duel Disumbang untuk Amal - Bisnis

, Jakarta - Miliarder sekaligus pemilik X, Elon Musk mengumumkan pertarungan dengan CEO Meta Mark Zuckerberg akan disiarkan langsung di platform X yang sebelumnya bernama Twitter.

Dikutip dari ndtv.com, Minggu (6/8/2023), dua raksasa teknologi itu telah menyita perhatian ketika Elon Musk dan Mark Zuckerberg saling menerima tantangan duel dalam pertarungan kendang.

Dalam sebuah cuitan, Musk menyampaikan, “Zuck v Musk akan disiarkan langsung di X,”

Ia menambahkan, semua hasil dari pertarungan akan disumbangkan untuk amal bagi veteran.

Cuitan Elon Musk tersebut telah mendapatkan  11 ribu komentar hingga artikel ini ditulis. Selain itu, di-retweet sebanyak 27 ribu dan mendapatkan tanda suka 218 ribu.

Sebelumnya pada Minggu, Elon Musk mengatakan, kalau dirinya mengangkat beban sepanjang hari, bersiap untuk bertarung.

Ia menambahkan kalau tidak punya waktu untuk berolahraga sehingga membawa beban untuk bekerja.

Ketika seorang pengguna X bertanya kepada Musk inti dari pertarungan tersebut, Musk menjawab dengan menuturkan, ini bentuk perang yang beradab. “Pria menyukai perang,” ujar dia.

Elon Musk (51) dan Mark Zuckerberg (39) telah saling memberi umpan selama bertahun-tahun dengan pandangan berlawanan tentang segala hal mulai dari politik hingga kecerdasan buatan.

Namun, persaingan mencapai tingkat baru saat Meta mengumumkan aplikasi baru Threads yang memiliki fitur baru dengan Twitter.

Dalam candaan, Elon Musk memberi tahu penggemarnya di Twitter siap bertarung kandang dengan Mark Zuckerberg.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saham Tesla Lesu, Elon Musk Masih Pegang Posisi Orang Terkaya di Dunia

Sebelumnya, Elon Musk kembali menjadi orang paling kaya di bumi, meski hartanya merosot. Elon Musk mesti bersaing ketat dengan bos Louis Vuitton untuk jajaran orang terkaya di dunia.

Melansir data real time billionaire Forbes per 28 Juli 2023, kekayaan bos Tesla itu turun 2,34 persen menjadi USD 233,7 miliar atau sekitar Rp 3.526,6 triliun (kurs Rp 15.090,30 per USD).

Pada jajaran orang terkaya di dunia, Elon Musk bersaing ketat dengan bos Louis Vuitton, Bernard Arnault yang kini berada di posisi kedua dengan kekayaan USD 229,1 miliar. Mengingat selisih kekayaan keduanya yang terpaut tipis, tak ayal posisi orang terkaya di jagat ini kerap bergantian antara Musk dan Arnault dalam waktu relatif dekat.

Turunnya kekayaan Musk kali ini bertepatan dengan koreksi yang terjadi pada saham Tesla Inc. Merujuk data Yahoo Finance, saham Tesla turun 3,27 persen ke posisi USD 255,71. Namun sejak awal tahun atau secara year to date (YTD), saham Tesla telah naik 136,55 persen.

Tesla telah mengumumkan produksi dan pengiriman kendaraan kuartal II 2023. Pada periode tersebut, perusahaan mencatatkan total pengiriman sebanyak 466.140 unit dan total produksi 479.700 unit. Angka tersebut melampaui ekspektasi analis dan menunjukkan bahwa pengiriman naik 83 persen dari tahun ke tahun (year on year/yoy).

Belum lama ini, Tesla Inc, dikabarkan bakal segera ekspansi ke negara tetangga, Malaysia. Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan akan bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk pada pertengahan Juli untuk membahas rencana investasi tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Elon Musk Sebut Twitter Bakal Ganti Logo Jadi X

Sebelumnya, pemilik Twitter Inc Elon Musk menuturkan, perusahaan media sosial itu akan segera mengubah logonya dengan singkirkan logo burung biru yang sudah lama menjadi ciri khasnya.

"Jika logo X yang cukup bagus diunggah malam ini, kami akan menayangkannya di seluruh dunia besok,” cuit Elon Musk pada Sabtu malam, 22 Juli 2023 dikutip dari Yahoo Finance, Minggu (23/7/2023).

Setelah enam bulan, Elon Musk akuisisi Twitter seharga USD 44 miliar atau sekitar Rp 659,86 triliun (asumsi kurs 14.997 per dolar AS), ia gabungkan Twitter menjadi sebuah entitas bernama X Corp.

“Segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter, dan secara bertahap semua burung,” tulis Elon Musk.

Twitter masih memiliki halaman perangkat merek di situs webnya yang menyebutkan burung biru itu sebagai aset paling dikenal. Sementara halaman itu mengatakan, perusahaan melindungi logonya dan menawarkan pedoman tentang cara memakainya, dan Musk tampaknya bukan penggemar.

"Seharusnya sudah dilakukan sejak lama,” ujar dia saat tampil singkat di Twitter Spaces.

Banyak perubahan yang dilakukan Elon Musk pada Twitter sejauh ini belum berjalan baik bagi pemangku kepentingan. Fidelity pada Mei menurunkan nilai kepemilikannya. Sedangkan manajemen investasi ARK Investment Management menurunkan kepemilikan saham 47 persen, demikian disampaikan kepada Wall Street Journal pekan lalu.

Pada Maret 2023, Elon Musk menyarankan agar perusahaan membuat iklan lebih relevan. Ia menuturkan, Twitter berpeluang mencapai break even atau titik impas berdasarkan arus kas pada kuartal II.

Prediksi itu terlalu optimistis. Cuitan Elon Musk awal bulan ini menyebutkan arus kas Twitter masih negatif. Ia pun menilai hal itu lantaran 50 persen penurunan pendapatan iklan bersama dengan beban utang perusahaan.

 

4 dari 4 halaman

Twitter Batasi Jumlah DM Pengguna Gratisan yang Tak Centang Biru

Sebelumnya, dikutip dari Kanal Tekno , Twitter kembali menekankan bakal mempersempit ruang di platform-nya untuk pengguna non centang biru (tidak terverifikasi) yang tak membayar langganan Twitter Blue.

Perusahaan bahkan telah mengumumkan akan segera menerapkan aturan baru yang membatasi jumlah DM yang dapat dikirim oleh akun yang tidak terverifikasi per hari.

Dalam sebuah tweet, Twitter mengatakan perubahan itu adalah bagian dari upayanya untuk mengurangi spam dalam direct message (DM), yang baru-baru ini meningkat tajam.

Pada 14 Juli 2023, Twitter menambahkan pengaturan pesan baru yang mengirim DM dari akun yang diikuti orang ke kotak masuk utama mereka dan DM dari pengguna terverifikasi yang tidak mereka ikuti ke kotak masuk permintaan pesan mereka.

Twitter mengklaim berhasil pengurangan 70 persen pesan spam dalam seminggu setelah pengaturan baru keluar. Sebelumnya, Twitter membatasi kemampuan untuk mengirim DM ke orang yang tidak mengikuti mereka hanya untuk pelanggan Blue.

Perusahaan menjelaskan perubahan yang akan datang dimaksudkan untuk mengurangi spam DM, itu masih merupakan langkah lain yang tidak terlalu 'halus' dalam memaksa pelanggan yang tidak terverifikasi untuk membayar keanggotaan Twitter Blue.

Faktanya, pengumuman Twitter tentang hal itu secara eksplisit memberi tahu orang-orang untuk "berlangganan guna bisa mengirim lebih banyak pesan" dan menyertakan tautan ke halaman langganan.

Twitter juga sebelumnya membatasi jumlah tweet yang dapat dilihat pengguna dalam sehari, dengan akun yang tidak diverifikasi dibatasi hingga 600 posting.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat