uefau17.com

Menkeu Bertemu Duta Besar Arab Saudi, Bahas Apa? - Bisnis

, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia H.E. Faisal bin Abdullah Al-Amudi, di kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

"Beliau merupakan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia yang baru saja dilantik pada Januari 2023 lalu. Sore ini (23/5) saya menyambut beliau di kantor @ditjenpajakri," kata Sri Mulyani dikutip dari instagram @smindrawati, Rabu (24/5/2023).

Menkeu menyampaikan, dalam kunjungan tersebut dirinya berbincang hangat mengenai beberapa topik. Mulai dari gambaran ekonomi makro Kerajaan Saudi Arabia, kedudukan Indonesia di @isdb_stories, IKN, keanggotaan Indonesia pada Financial Action Task Force, kerja sama Selatan-Selatan, hingga kerja sama dengan Saudi Fund for Development (SFD).

"Pada pertemuan tersebut kami juga mendiskusikan mengenai potensi serta peluang kerja sama di bidang ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi," ujar Sri Mulyani.

Adapun kata Menkeu, hubungan bilateral Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi pun telah terjalin begitu lama, yaitu sejak 1 Mei 1950 yang ditandai dengan dibukanya Perwakilan Republik Indonesia di Jeddah.

Selain itu, Kerajaan Arab Saudi juga menjadi salah satu dari tujuh negara Arab yang mengakui proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 4 November 1947.

Menkeu pun mengaku sangat senang dengan kunjungan H.E. Faisal bin Abdullah Al-Amudi ke kantor DJP, karena menghasilkan percakapan yang sangat berbobot.

Tentunya, percakapan itu sangat bermanfaat bagi perkembangan ekonomi Indonesia kedepan kaitannya dengan Arab Saudi.

"Sebuah percakapan yang produktif pada sore hari ini. Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang di Jakarta H.E. Faisal bin Abdullah Al-Amudi!," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat