uefau17.com

Gudang Baru Blibli Berkonsep Ramah Lingkungan Siap Beroperasi 2024 - Bisnis

, Jakarta PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli bekerja sama dengan PT Mekar Multi Jasa membangun gudang atau warehouse seluas 100.000 meter persegi di kawasan Marunda, Bekasi. Rencananya gudang terbesar Blibli ini akan mulai beroperasi pada 2024 mendatang.

Sebagai player commerce, Blibli terus berusaha mendukung pertumbuhan bisnis khususnya sektor perdagangan Indonesia.

“Sebagai platform omnichannel commerce dan gaya hidup terpercaya dengan ekosistem terintegrasi, Blibli berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem perdagangan Indonesia melalui dukungan sektor logistik dan rantai pasok yang kuat. Kami berharap upaya ini dapat terus memperkuat inklusivitas pada ekosistem Blibli yang berkelanjutan disertai dengan inovasi berbasis teknologi yang customer-centric,” tutur CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto dalam kesempatan Groundbreaking Gudang Baru Blibli di Marunda, Kamis (11/5/2023).

Sementara itu, gudang ini akan mengimplementasikan desain bangunan dengan konsep green building. Hal itu guna mewujudkan misi Blibli untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

Jadi, gudang ini sengaja dirancang ramah lingkungan dari penggunaan material untuk pembangunan, pemanfaatan penerangan alami, tangki penampungan air hujan, hingga pengelolaan limbah operasional.

Tak hanya itu, kehadiran gudang ini selaras dengan komitmen Blibli dalam memelopori smart logistics & supply chain management, yang dilengkapi dengan teknologi untuk mendukung otomasi penyimpanan, distribusi rantai pasok, hingga pengiriman langsung kepada konsumen akhir.

Gudang Marunda juga disiapkan untuk mendorong optimalisasi alur logistik Blibli, sehingga membuat waktu pengiriman barang ke pelanggan di seluruh Indonesia menjadi lebih cepat dan efisien.

Komitmen ini terlihat jelas pada pemilihan lokasinya yang dekat dengan akses ke beberapa pusat logistik, seperti Pelabuhan Marunda, Pelabuhan Tanjung Priok, hingga Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuat Bersinergi dengan Mitra Blibli

 

Di samping itu, beroperasinya gudang di Marunda ini nantinya akan semakin memperkuat sinergi antara BES Paket sebagai mitra logistik pengiriman ke konsumen akhir yang dimiliki sendiri (1PL) dengan lebih dari 20 mitra logistik pihak ketiga (3PL partner) dalam menyokong layanan pengiriman 2 Jam Sampai, yang kini telah hadir di 42 kota.

Keberadaan gudang pun turut memperluas jangkauan solusi layanan Fulfilment by Blibli karena seluruh infrastrukturnya dapat digunakan oleh para mitra seller, didukung ribuan pekerja, puluhan loading dock, serta kemampuan memproses hingga puluhan ribu pesanan per jam.

“Dengan berbagai tantangan dan kondisi ekonomi yang dinamis di 2023, Blibli optimis menangkap peluang dengan mengembangkan bisnis yang berkelanjutan. Melalui pembangunan warehouse terbesar ini, kami berharap bisa dapat bersama-sama memberikan dampak berkelanjutan sesuai dengan prinsip Blibli sebagai omnichannel commerce dengan sustainable business, yang juga dapat memperkuat operational excellence kami,” pungkas Kusumo.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat