uefau17.com

Simak Nih, Ada Spa Khusus Anak di Bawah 12 Tahun - Bisnis

, Jakarta - Apa jadinya bila tempat spa malah ramai oleh anak kecil bukannya anak muda atau orang tua? Nah, pemandangan unik ini bisa dilihat di Acquaree Spa, spa journey pertama di Asia Tenggara khusus untuk anak hingga 12 tahun.

Lokasi spa unik ini berada di JHL Soulitere Hotel di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Saat masuk ke area spa, pengunjung bukan menemukan sekedar kolam rendam, ruangan sauna layaknya fasilitas orang dewasa, melainkan seperti arena water boom versi mungil dengan air ber-UV, sehingga aman untuk anak dari usia 3 sampai 12 tahun.

"Sesuai temanya, Kids Spa Journey, jadi anak-anak dibuat seperti berpetualang. Mulai dari merasakan seperti diguyur hujan, lalu luluran dengan aroma yang mereka suka, seperti cokelat dan stroberi, tentunya aman bila masuk mulut," ungkap Direktur Utama Amerta Jiwa Indonesia, Megawati, Jumat (3/3/2023).

Lalu, mereka juga akan dibiarkan bermain di ruang sauna, sehingga mereka tidak akan bosan di ruangan bersuhu hangat tersebut. Setelahnya mereka akan dibiarkan bermain di arena mini water boom dan juga kolam renang dengan keseluruhan airnya memiliki kandungan UV.

"Konsep seperti ini, kami menghadirkan pertama kalinya di Indonesia bahkan di Asia Tenggara," ujar Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Menggeliat Kembali Pasca-Covid-19

Sementara, bisnis spa luxury semacam ini sebenarnya sempat mati suri selama 2.5tahun, pada saat pandemi COVID-19. Hal ini lantaran protokol kesehatan yang ketat harus diberlakukan, sehingga orang-orang tak ada lagi yang menggunakan fasilitas pijat dengan aroma terapi khas Indonesia itu.

Pasca-Pandemi COVID-19, bisnis ini mulai menggeliat kembali, bahkan lebih melebarkan sayap sebagai salah satu destinasi wisata pilihan dengan kearifan lokal Indonesia.

Wellness tourism termasuk spa di dalamnya menjadi kebutuhan baku baru di masa pandemi karena tiap-tiap orang didorong untuk menjalani pola hidup sehat, baik tubuh dan mental.

Pemerintah lewat Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bahkan mendorong agar wellness tourism termasuk spa dikembangkan karena Indonesia memiliki potensi sebagai pasar terbesar kedua se-Asia Tenggara yang menciptakan 1,31 juta tenaga kerja.

“Kami melihat spa dan wellness menjadi bisnis paling disorot para pekerja bisnis dan investor, karena memiliki potensi pada perkembangan perekonomian setelah pandemi. Pada gelaran ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 lalu, kita ketahui bersama spa menjadi acuan bisnis baru malahan diberikan apresiasi tinggi dari Kemenparekraf," tutur Megawati.

Dengan begitu, dia bersemangat untuk langkah baru mengembangkan spa manajemen, demi membantu para investor jika ingin menjalankan bisnis spa, tetapi belum memiliki acuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat