uefau17.com

Top 3: Atlet Badminton Ramai-Ramai Diangkat Jadi PNS - Bisnis

, Jakarta Sejumlah atlet badminton berprestasi seperti Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Marcus Gideon, Muhammad Ahsan, hingga Fajar Alfian resmi diangkat menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Informasi itu terlihat dari unggahan pada akun Instagram milik Fajar Alfian, yang menceritakan proses dirinya bisa diangkat jadi PNS setelah mengikuti proses seleksi sejak 2018.

Informasi mengenai pengangkatan PNS para atlet badminton ini menjadi berita yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis , Jumat (11/11/2022):

1. Atlet Badminton Resmi Jadi PNS, Ada Anthony Ginting hingga Marcus Gideon

Sejumlah atlet badminton berprestasi seperti Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Marcus Gideon, Muhammad Ahsan, hingga Fajar Alfian resmi diangkat menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Informasi itu terlihat dari unggahan pada akun Instagram milik Fajar Alfian, yang menceritakan proses dirinya bisa diangkat jadi PNS setelah mengikuti proses seleksi sejak 2018.

"Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," dikutip dari unggahan akun Instagram resmi @fajaralfian95, Kamis (10/11/2022).

Bila mengacu ke belakang, pemerintah pada 2018 silam memang membuka jalur khusus kepada para atlet berprestasi untuk diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hacker Bjorka Bobol 44 Juta Data MyPertamina

PT Pertamina (Persero) langsung gerak cepat untuk melakukan investigasi dugaan kebocoran data 44 juta pengguna MyPertamina. Menyusul kembalinya hacker Bjorka yang mengklaim melakukan peretasan ke data milik perusahaan energi tersebut.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengungkapkan kalau Pertamina dan Telkom langsung melakukan investigasi dugaan tersebut. Kendati begitu, dia tidak mengatakan berapa lama waktu investigasi itu akan berlangsung.

"Pertamina dan Telkom sedang melakukan investigasi bersama untuk memastikan keamanan data dan informasi terkait MyPertamina," kata dia saat dikonfirmasi , Kamis (10/11/2022).

MyPertamina sendiri merupakan salah satu aplikais besutan Telkom dan Pertamina. Ini berguna untuk memudahkan para penggunanya dalam berbagai kepentingan, termasuk dalam membeli bahan bakar minyak (BBM).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ada Proyek MRT Fase 2A, Jalur Harmoni-Mangga Besar Dialihkan mulai 14 November 2022

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial, mengatakan pelaksanaan pembangunan kontrak paket 202 (CP202) MRT Jakarta Fase 2A sepanjang 1,8 kilometer yakni Harmoni – Mangga Besar.

Ini merupakan bagian dari total 5,8 kilometer jalur MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI – Kota,saat ini sedang berlangsung.

Oleh karena itu akan dilakukan pengalihan lalu lintas di persimpangan Jl. Sukarjo Wiryopranoto – Jl. KH. Zainul Arifin, dengan detail sebagai berikut:

Pembangunan station box untuk Stasiun Sawah Besar dilakukan pada ruas Jl. Gajah Mada dan terbentang dari depan gedung CIMB sampai pertokoan di utara Lawu Tower, melewati simpang yang menghubungkan Jl. Sukarjo Wiryopranoto dan Jl. KH. Zainul Arifin.

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat