uefau17.com

Menko Luhut Yakin Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,2 Persen di 2022, Ini Alasannya - Bisnis

, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan ekonomi Indonesia bisa tumbuh di atas 5 persen pada 2022. Berbagai aktivitas sosial maupun ekonomi masyarakat telah berangsur-angsur normal.

"Pertumbuhan ekonomi (target) 5,2 persen di 2022," ungkapnya dalam webinar The 9th US-Indonesia Investment Summit mulai 13-15 Desember 2021, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Menko Luhut optimistis target tersebut bisa tercapai karena Indonesia berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Hal ini tercermin dari kian melandainya kasus harian Covid-19 di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

"Sekarang, kasus harian (Covid-19) kurang dari 300 per hari. Ini berarti pandeminya masih bisa kami kontrol," tekannya.

Berbagai aktivitas sosial maupun ekonomi masyarakat telah berangsur-angsur normal. Hal ini tercermin dari sejumlah indikator yang dilaporkan mengalami perkembangan positif hingga memasuki kuartal IV-2021.

"Di mana indeks mobilitas sudah menunjukkan adanya peningkatan ekonomi. Bahkan, indeks kepercayaan konsumen (IKK) sudah mulai meningkat," terang Luhut Binsar Pandjaitan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

taat Prokes

Oleh karena itu, Menko Luhut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan tren penurunan kasus harian Covid-19 di Indonesia agar proses pemulihan ekonomi nasional bisa terjaga.

"Kami tidak mengharapkan untuk melihat situasi (peningkatan kasus Covid-19) seperti Juni, Juli, Mei (2021) lagi," tekannya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat