uefau17.com

Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Capai 40 Persen dari Angka Sebelum Pandemi - Bisnis

, Jakarta - Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang  mulai meningkat. Saat ini jumlah penumpang di Bandara Soetta telah mencapai 40 persen dari angka normal sebelum pandemi Covid-19.

"Selama tiga bulan ini pergerakan penumpang meningkat, kalau dilihat dari data sampai hari ini, sudah di angka 38 ribuan," ungkap Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Jumat (4/9/2020).

Kemudian, untuk trafik pesawat di Bandara Soetta juga ada kenaikan, yakni sebesar 450 sampai 480 per hari. Artinya, lanjut Agus, posisi saat ini meski belum menyentuh angka normal sebelum pandemi Covid-19, posisi pergerakan saat ini sudah 35 sampai 40 persen dari rata-rata pergerakan saat situasi normal.

Meski begitu, Agus memprediksi, bila dua bulan ke depan akan memasuki fase low-season. Sebelum masuk puncak trafik lagi di akhir tahun atau bulan Desember.

"Di dua bulan kedepan, low season. Tren yang kami amati. Nanti ada pergerakan lagi di Desember untuk natal dan tahun baru," ungkap Agus.

Dia pun menargetkan, bila pada liburan akhir tahun nanti angka pergerakan penumpang dan pesawat di Bandara Soetta bisa sampai 50 persen dari angka normal.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Masker untuk Penumpang

Sementara, memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN), managemen AP II membagikan ribuan masker kepada penumpang.

"Kami bagikan untuk para penumpang, dan kami inginkan mereka tetap aman, nyaman dan tetap sehat selama bepergian dengan pesawat," ujarnya.

Selain masker, manajemen juga memperlihatkan parade budaya untuk menghibur para penumpang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat