uefau17.com

Ragu Mulai Investasi? Simak 9 Petuah dari Para Pakar - Bisnis

, Jakarta - Gaya hidup modern sering kali menuntut Anda untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit guna memenuhi kebutuhan dan keinginan. Tak jarang, justru pengeluaran tidak sebanding dengan pendapatan yang Anda miliki.

Namun, tak ada sesuatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Bagaimana cara mengatasinya? Anda dapat menempuh jalur investasi sebagai sumber penghasilan tambahan.

Mungkin Anda sering mendengar investasi katanya perlu modal besar, ribet, merugikan, hanya bisa jika punya uang lebih saja, dan sebagainya. Stigma tersebut secara tak sadar sudah menghantui masyarakat dan membuat banyak orang takut ataupun ragu untuk berinvestasi.

Padahal, investasi tidaklah sesulit yang dibayangkan. Padahal, investasi itu sangat menguntungkan untuk masa depan. Selagi masih muda, baiknya Anda memulai investasi sejak sekarang.

Untuk menghilangkan keraguan Anda, simak kutipan-kutipan berikut yang bisa memotivasi dan menghilangkan keraguan Anda untuk berinvestasi seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Dengan investasi, Anda bisa menghasilkan uang sambil tidur

"If you dont find a way to make money while you sleep, you will work until you die." - Warren Buffet

2. Investasi bisa menjadi cara Anda lepas dari kesulitan keuangan

"To obtain financial freedom, one must be either a business owner, an investor, or both, generating passive income, particularly on a monthly basis." - Robert Kiyosaki

3. Gajian tanpa kerja? Investasi jawabannya

"When you invest, you’re buying a day that you don’t have to work." - Aya Laraya

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Kaya karena berinvestasi, bukan berinvestasi karena kaya

"The philosophy of the rich and the poor is this: the rich invest their money and spend what is left. The poor spend their money and invest what is left.” – Book: Rich Dad Poor Dad (Baca Juga: 5 Model Investasi Bodong yang Harus Diketahui)

5. Berinvestasi mengajarkan Anda untuk jadi bijak

"Wise spending is part of wise investing. And it’s never too late to start.” - Rhonda Khatz

6. Tidak ada investasi yang tidak berisiko. Jangan takut untuk mengambil risiko, jika tidak, hidup Anda akan selalu biasa-biasa saja.

"If you are not willing to risk the unusual, you will have to settle for the ordinary." - Jim Rohn

3 dari 3 halaman

7. Risiko akan Membuat Anda lebih hidup dan tahan uji

"Only those who will risk going too far can possibly find out how far one can go." - T.S Eliot

8. Tidak perlu takut kehilangan

"Stop worrying of what you have to lose, start focusing on what you have to gain.” - Unknown

9. Tidak ada yang salah dengan investasi, Anda hanya perlu belajar dan bersabar

"There are no bad business and investment opportunities, but there are bad entrepreneurs and investors” - Robert Kiyosaki (Baca Juga: Tips Hindari Investasi Bodong)

Sabar, Semua Butuh Proses

Saat sudah memulai berinvestasi, hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa segala sesuatu itu butuh proses. Tidak mungkin dalam sehari saja, tiba-tiba investor sudah bisa menikmati income perusahaan.

Bila menanamkan investasi di sektor keuangan, sebagai investor, Anda perlu memahami pergerakan pasar dan sadarilah dunia pasar modal sangatlah dinamis. Sehingga, untuk menikmati hasilnya, dibutuhkan proses, waktu, dan kesabaran. Selamat berinvestasi!

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat