uefau17.com

6 Kendaraan Militer Canggih Paling Mahal di Dunia - Bisnis

, New York - Demi bisa terus menjaga keamanan dan kesatuan bangsa, pemerintah sebuah negara pasti rela untuk mengeluarkan uang banyak untuk belanja militernya. Uang ini biasanya dihabiskan untuk membeli alat pertahanan dan kendaraan militer.

Beberapa kendaraan militer canggih di dunia memiliki harga yang fantastis. Berbagai fasilitas canggih dihadirkan sehingga bisa menahan gempuran musuh yang kapan saja bisa menyerang.

6. Kapal induk Charles de Gaulle
Harga: US$ 4 miliar

Kapal induk bertenaga nuklir ini merupakan milik dari militer Prancis. Pembuatan kapal ini dilakukan dari tahun 1980 hingga selesai pada 2001. Kapal ini dapat mengangkut 1.900 orang dan 40 pesawat.

5. Kapal selam HMS Astute
Harga: US$ 5,5 miliar

Biaya pembuatan kapal ini mencapau US$ 5,5 miliar. HMS Astute merupakan kapal selam terbesar milik militer Inggris. Selain fasilitas canggih, kapal ini juga memiliki tenaga dari reaktor nuklir.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapal induk George H.W. Bush

4. Kapal induk George H.W. Bush
Harga: US$ 6,2 miliar

Pembuatan kapal ini selesai pada tahun 2009. Kapal perang ini bertenaga reaktor nuklir dan mampu untuk tetap beroperasi selama 20 tahun tanpa harus mengisi bahan bakar. Berat kapal ini mencapai 102 ribu ton dan mampu mengangkut hingga 90 pesawat terbang.

3. Kapal DDG 1000 Zumwalt-Class Destroyer
Harga: US$ 7,5 miliar

Kapal ini memiliki harga yang sangat mahal karena teknologi yang dimilikinya. Kapal ini dibuat oleh Laksamana Elmo Zumwalt, Kepala Operasi Angkatan Laut AS.

 

3 dari 3 halaman

Kapal induk HMS Queen Elizabeth

2. Kapal induk HMS Queen Elizabeth
Harga: US$ 9,3 miliar

Pembuatan kapal ini menelan biaya hingga US$ 9,3 miliar. HMS Queen Elizaveth merupakan kapal perang militer inggris. Berat kapal ini mencapai 65 ribu ton dan mampu mengangkut 36 jet temput, 4 helikopter dan 1.600 orang.

1. Kapal induk Gerald R. Ford
Harga: US$ 12,8 miliar

Peringkat pertama ditempati oleh kapal induk Gerald R. Ford yang memiliki harga mencapai US$ 12,8 miliar. Kapal ini berukuran 106 kaki dan dibuat dengan teknologi canggih yang dirahasiakan. Walau berukuran sangat besar, kapal ini tidak dapat terdeteksi oleh radar musuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat