uefau17.com

Sambut Asian Para Games 2018, Pemprov DKI Sediakan 270 Bus Ramah Disabilitas - Asian Para Games

, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Pemprov siap menyambut Asian Para Games 2018. Pihaknya akan menyiapkan 270 bus Transjakarta guna mobilitas para atlet.

Anies memastikan, ratusan bus Transjakarta yang dioperasikan ramah disabilitas dan didesain khusus untuk para atlet Asian Para Games

"Untuk mobilitas para atlet kita menyiapkan semua bus Transjakarta yang lower deck rendah," kata Anies di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Tak hanya itu, dia juga menyatakan selama penyelenggaraan Asian Para Games, Transjakarta juga akan menggratiskan kepada pelanggan. Anies menyebut hal tersebut akan mempermudah masyarakat menuju lokasi penyelenggaraan.

"Lalu penyelenggaran Para Games akan mengratiskan pengguna Transjakarta pada Sabtu dan Minggu," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses untuk Semua Warga

Anies menyebut, penyelenggaraan Asian Para Games merupakan bentuk kesempatan untuk menyadari bahwa infrastruktur dan fasilitas yang ada harus dimanfaatkan untuk semua kalangan. 

"Baik saudara kita yang menyandang disabilitas ataupun masyarakat difabel maupun masyarakat kita kebutuhan umum. Ini dijadikan momentum untuk dibuktikan semuanya untuk diakses oleh setiap warga," Anies menandaskan. 

 Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat