uefau17.com

Para Princess Disney `Disulap` Garang Bak Petarung Street Fighter - Tekno

Bagi anak-anak, terutama perempuan, karakter putri atau princess di film besutan Walt Disney memang memiliki pesona sendiri. Semua karakter princess itu digambarkan cantik dan gemulai. Tak heran begitu banyak dari gadis cilik itu yang bermimpi bisa memiliki kecantikan seperti para princess di film besutan Disney.

Dilansir dari laman Polygon, Senin (26/8/2013), desainer bernama Mike V sepertinya melihat para princess itu sebagai sosok tak berdaya. Karena itu Mike V pun menghadirkan karakter princess yang garang, perkasa, layaknya para petarung di game fighting Street Fighter besutan Capcom.

Jika di film kartun para princess itu terlihat begitu lemah lembut, Mike V pun 'menyulapnya' berbalik 180 derajat. Semua karakter muncul dengan bentuk pixelate layaknya game 8 bit di konsol Nintendo Entertainment System.

Snow White misalnya, tak lagi terlihat duduk bersimpuh dikelilingi para hewan di dalam hutan. Kali ini Snow White terlihat gagah dengan kuda-kuda yang siap menghajar lawan. Hal yang sama terlihat pada Jasmine di film Aladdin dan Nala yang merupakan singa betina di Lion King.

Sedangkan Ariel dari film Little Mermaid juga tak terlihat lagi meratap di atas karang sambil menunggu pangeran. Ariel begitu perkasa dengan trisula milik Poseideon, yang di film digambarkan sebagai kakeknya.

Lalu bagaimana dengan Cinderella? Meski berdandan cantik, Cinderella tak terlihat galau menatap jendela sambil menunggu pangeran datang untuk mencocokkan sepatu. Mike V menggambarkan Cinderella yang begitu lihai dalam memeragakan jurus menendang ala Chun Li di Street Fighter.

Ingin melihat lebih lengkap, Anda bisa lihat di tautan ini.

Di industri game, memang banyak yang mempermasalahkan sedikitnya karakter perempuan. Di game Super Mario Bros misalnya, Princess Peach selalu digambarkan sebagai sosok lemah yang selalu menanti datangnya pertolongan Mario atau Luigi.

Tapi Nintendo menyadari itu. Perusahaan asal Jepang itu pun kemudian merilis Super Princess Peach yang menghadirkan sang putri menjadi tokoh pahlawan. Princess Peach pun berganti peran dan harus menyelamatkan Mario, Luigi, serta Toad. (gal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat