uefau17.com

Sony Rilis TWS LinkBuds S x Olivia Rodrigo Edisi Terbatas di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Sony meluncurkan true wireless stereo (TWS) LinkBuds S x Olivia Rodrigo, yang dirilis dalam edisi terbatas di Indonesia.

Hasil kolaborasi Sony dan penyanyi Amerika Serikat Olivia Rodrigo ini, memiliki fitur Custom EQ disetel oleh Rodrigo dan produsernya, Daniel Nigro, agar dapat mendengarkan album GUTS dan SOUR secara optimal di semua layanan streaming musik.

Pelantun lagu "Good 4 U" ini juga memberikan sentuhan pola marmer berwarna violet unik, serta terbuat dari bahan ramah lingkungan.

"Headphone ini akan memberikan pengalaman pribadi tidak akan didapatkan dari produk audio lain ketika mendengarkan suara khas Olivia Rodrigo," kata Abdurahman Tirza, Video & Sound Product Marketing of PT Sony Indonesia.

Tirza, melalui siaran persnya, Selasa (5/12/2023) mengatakan, mereka mengedepankan visi kreator di atas segalanya, sehingga punya tujuan untuk menghubungkan para musisi dengan para penggemarnya melalui cara-cara yang inovatif.

"Kesungguhan dan komitmen Olivia terhadap para penggemarnya merupakan salah satu hal ingin kami hargai dengan kolaborasi LinkBuds S luar biasa ini," ujarnya.

Fitur Custom EQ atau equalizer khusus di LinkBuds S x Olivia Rodrigo ini sendiri bisa diakses melalui aplikasi Sony | Headphones Connect.

Selain itu, seperti LinkBuds S versi standar, LinkBuds S X Olivia Rodrigo juga hadir dengan fitur noise cancelling, high-resolution audio wireless, serta punya desain praktis dan ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga LinkBuds S x Olivia Rodrigo di Indonesia

Fitur lainnya adalah Smart feature seperti Adaptive Sound Control dan Auto Play, yang mempelajari perilaku pengguna dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan suara untuk memberikan suara yang tepat pada saat mendengarkan.

Sony juga menghadirkan High-Resolution Audio Wireless, berkat teknologi pengkodean audio yang diadopsi oleh mereka, LDAC. Semua musik akan disetel ke suara rentang tinggi dengan menggunakan DSEE Extreme, yang meningkatkan file musik digital secara real time.

Sementara dari segi desain, bahan yang dipakai ramah lingkungan karena memakai plastik yang diolah dari pabrik, botol air, dan plastik daur ulang dari suku cadang mobil untuk membuat bagian casing dan body headphone.

Variasi bahan ini menjadikan headphone memiliki pola marble warna violet pada LinkBuds S x Olivia Rodrigo, menjadi tidak ada yang sama.

Adapun, TWS LinkBuds S x Olivia Rodrigo bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp 3.199.000. Selain itu, dalam menyambut kolaborasi ini, Sony Audio juga menggelar challenge dengan hadian album vinyl "GUTS" untuk lima orang pemenang.

3 dari 4 halaman

Gelar Challenge Buat Konsumen

Konsumen bisa mengikuti tantangan ini dengan membeli LinkBuds S X Olivia Rodrigo di toko resmi Sony Indonesia (offline) atau Sony Audio Indonesia (online) pada 16 sampai 31 December 2023.

Kemudian, dia bisa berpartisipasi dengan mengikuti akun Instagram dan TikTok @sonyaudio_id dan registrasikan produk melalui link sony.co.id/mysony.

Konsumen lalu dapat melakukan scan kode QR atau mengakses bit.ly/ListenLikeOlivia untuk mengisi data diri, serta mengunggah bukti pembelian atau struk pembelian yang asli. Pemenang akan diundi dan diumumkan tanggal Januari melalui Instagram dan Tiktok @sonyaudio_id.

Album GUTS dirancang dan dirilis juga dalam Sony 360 Reality Audio, yang didukung 360 spatial sound technology dari perusahaan.

Masing-masing suara dari album ini seperti vokal, paduan suara, piano, gitar, dan bass, antara lain, telah ditempatkan dalam bidang suara 360 spherical, sehingga membawa para penggemar lebih dekat dengan musiknya.

GUTS dapat didengarkan dalam 360 Reality Audio melalui layanan streaming musik yang kompatibel, dengan Amazon Music Unlimited dan TIDAL.

4 dari 4 halaman

Olivia Rodrigo Rekam MV Pakai iPhone 15 Pro

Sebelumnya, dilansir Tech Crunch, Rabu (13/9/2023), Olivia Rodrigo diketahui merekam video musik tersebut menggunakan ponsel barunya, iPhone 15 Pro.

Video tersebut diambil oleh sutradara Jack Begert. Sutradara yang pernah menyutradai Kendrick Lamar dan Paul McCartney ini berkolaborasi dengan Apple dalam pembuatan musik video kali ini.

Dalam video musik lagu Get Him Back, Begert berupaya menghasilkan video yang lebih baik dari video-video musik Olivia Rodrigo lainnya. Dan tim Begert juga menyesuaikan suasana film remaja sekolah jadul pada lagu-kagu rilisan sebelumnya.

Keajaiban dalam video terbaru ini dihasilkan dari pengeditan dan fitur-fitur di iPhone 15 Pro. Dengan menggabungkan beberapa klip Olivia Rodrigo menjadi satu.

Dalam video musik tersebut, ditampilkan sosok diblur. Ini mengacu pada fitur baru pada kamera iPhone 15 yang memungkinkan pengguna mengatur fokus dalam mode potret.

Tidak hanya itu, video ini juga memamerkan pengaturan tiga lensa iPhone 15 Pro. Pro dapat memotret dalam 77mm, sedangkan iPhone 15 Pro Max memiliki kamera telefoto 5X yang dapat memotret hingga panjang fokus 120mm.

Keunggulan lain iPhone 15 Pro Max bagi pembuat film adalah adanya fitur Capture One. Fitur ini memungkinkan pengguna mentransfer data beresolusi tertinggi ke Mac atau drive penyimpanan eksternal. Dengan demikian, perangkat iPhone tidak akan terbebani dengan ukuran file yang besar. 

Pakar fotografi Haje Kamps mengatakan bahwa bisa saja Rodrigo menggunakan kamera asli dalam membuat video musik ini. Namun, dia diminta oleh Apple untuk menggunakan teknologi terbarunya untuk merekam video musik terbarunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat