uefau17.com

ATVI dan Friends Tivity Berkolaborasi Gelar Campus Roadshow Belajar Tentang Bisnis Media - Tekno

, Jakarta Akademi Televisi Indonesia (ATVI) berkolaborasi dengan Friends Tivity menggelar acara bertajuk 'Campus Roadshow Belajar Tentang Bisnis Media', Kamis (19/10/2023) di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat.

Friends Tivity merupakan bagian dari Teman Sejati TS Media yang didirikan oleh selebritas Luna Maya dan Marianne Rumantir.

Mereka memiliki visi untuk menginspirasi, mendidik, dan menghibur audiens dari berbagai segmen tentang perjalanan, kuliner, gaya hidup, hobi, olahraga, dan keuangan.

Acara 'Campus Roadshow Belajar Tentang Bisnis Media' sendiri diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ATVI, yang mana diikuti seluruh mahasiswa ATVI.

Direktur ATVI, Melitina Tecoalu, berharap mahasiswa ATVI dapat mengambil pesan dan hikmah dalam kegiatan yang sangat mendukung proses pengenalan profesi dan peluang di bidang media digital dan konten kreator, sesuai dengan materi yang diajarkan di kampus.

Seperti diketahui, di era saat ini penggunaan media sosial seperti TikTok, Instagram, dan YouTube sudah melekat pada diri mahasiswa. Banyak dari mereka yang sudah bisa menghasilkan uang dari aktivitasi di media sosial.

Dalam acara yang diformat serius tapi santai ini mahasiswa ATVI sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan materi yang diberikan oleh Wahyu Lilik, Thalia Tara Aulia, dan Dara Fortuna.

"Rajinlah untuk berkolaborasi serta tanggap beradaptasi dan berharap acara seperti ini lebih sering diadakan," ujar Wahyu Lilik yang merupakan Kepala Konten & Produksi untuk TS Media kepada seluruh mahasiswa ATVI yang hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seru dan Atraktif

Tanggapan positif juga dikemukakan oleh Thalia Tara Aulia atau lebih akrab dipanggil Achi selaku pemateri serta bagian dari Tim Bussines Development Manager TS Media.

"Seru banget, teman-teman ATVI tampak antusias mungkin karena ingin tahu kalau bisnis industri di luar itu kayak gimana," ucapnya.

Acara ini berlangsung seru dan atraktif, diikuti pula dengan penyampaian materi serta kuis-kuis mengenai bisnis media.

Dara Fortuna sebagai bagian dari TS Media menyampaikan campaign yang populer dan digital campaign melalui media sosial. Dimeriahkan juga oleh Nia Rose, Adis "Nopal", dan teman-teman dari ATVI Musik.

"Friends Tivity dan ATVI sangat membantu untuk teman-teman menjadi seorang kreator konteb dan juga senang karena mendapatkan hadiah," ucap Nia Rose.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Peserta

Salah satu peserta, Sheva Ronaldo, mahasiswa baru ATVI mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan bisa belajar hal baru dari acara ini.

"Jadi bisa lebih banyak belajar dan menambah pengalaman dari teman-teman," ujarnya.

Andini Pratiwi Equanimity atau lebih akrab dipanggil Katiw, selaku Ketua BEM ATVI, menyebut mahasiswa broadcasting ATVI mendapatkan ilmu bermutu dan bermanfaat yang berguna untuk dunia industri media.

"Kita serap yang baik, kita buang yang buruk. Jadi sebagai kreator konten, kita dapat menyuguhkan tayangan-tayangan yang berkualitas dan bermakna” Katiw memungkaskan.

4 dari 4 halaman

Infografis mahasiswa Surabaya peretas website

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat