uefau17.com

Jadwal MPL ID S12 Hari Ini, Jumat 15 September 2023: Aura Fire Hadapi Onic Esports - Tekno

, Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 atau MPL ID S12 sudah memasuki pekan ke-7 hari kedua pada Jumat (15/9/2023).

Sejumlah laga untuk menentukan siapa saja yang berhak melaju ke babak Playoff, maupun tim mana yang akan melanjutkan babak tersebut dari Upper Bracket pun mulai terjadi.

Dalam pertandingan Kamis kemarin, Aura Fire dipaksa tunduk oleh tim Bigetron Alpha dengan skor 2-0, sementara Alter Ego Esports kalah dari Geek Fam meski masih bisa melawan dengan skor 2-1.

Hari ini, Aura Fire yang berada di posisi paling berbahaya klasemen, dipaksa untuk bertemu dengan Onic Esports yang tampaknya masih nyaman di pucuk klasemen.

Sementara Dewa United Esports, harus berusaha agar tidak masuk ke "zona merah" dan mempertahankan kesempatan mereka melaju ke babak Playoff, dengan berusaha menang melawan Geek Fam.

Jadwal MPL ID S12, Jumat 15 September 2023

Berikut ini jadwal pertandingan MPL Indonesia Season 12 pada hari Jumat, 15 September 2023, seperti dikutip dari situs resminya:

  • Geek Fam vs Dewa United Esports - 17.30 WIB
  • Onic Esports vs Aura Fire - 20.00 WIB

Sejauh ini, Onic Esports masih berada di puncak klasemen, diikuti RRQ di posisi kedua, dan Geek Fam di posisi tiga.

Secara berturut-turut, Rebellion Zion, Bigetron Alpha, dan Dewa United Esports berada di papan tengah klasemen, sementara Alter Ego, Evos Esports, dan Aura Fire menjadi tiga terbawah.

Di penghujung Regular Season MPL ID Season 12 nanti, tiga tim yang berada di posisi terbawah tidak akan lolos ke babak Playoffs.

Adapun, berdasarkan informasi yang telah diumumkan di akun Instagram resminya @mpl.id.official, babak Playoffs dari MPL Indonesia Season 12 akan dilangsungkan pada 11 sampai 15 Oktober 2023.

Sementara untuk lokasi penyelenggaraan Playoff MPL ID S12 akan digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tiket Early Bird untuk babak Playoffs pun juga sudah mulai dijual di platform Blibli.com.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Bigetron Alpha vs Aura Fire

Sementara, Bigetron Alpha berhasil memenangkan pertarungannya melawan Aura Fire pada pertandingan Kamis kemarin.

Pertandingan babak pertama dimulai dengan first kill didapatkan oleh Super Xorizo dkk dengan menumbangkan Aran yang bermain terlalu agresif.

High pun harus ikutan tumbang di tangan para pemain BTR yang bermain lebih kompak dan cerdas untuk melakukan setup pertarungan.

BTR terus bermain agresif dan mengambil alih jalannya pertandingan dengan lebih mudah. Mereka berhasil mendapatkan berbagai objektif.

Aura Fire baru bisa mendapatkan 1 kill dengan mengirim pulang Super Xorizo. Namun, itu tidak cukup untuk menghentikan laju BTR yang mendominasi.

Xyve dkk berhasil meng-counter serangan hero Baxia yang dipakai oleh Van (Aura Fire). Alhasil, sang naga semakin sulit bergerak dengan bebas untuk farming dan melakukan rotasi di area map MLBB.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua Bigetron vs Aura

Masuk menit ke-19, BTR sudah memimpin gold hingga 11 ribu. Tanpa ada perlawanan keras dari para pemain Aura Fire, Super Kenn berhasil melumat habis Aran dkk di babak pertama MPL ID S12 dengan mudah.

Pada babak kedua, first kill didapatkan oleh BTR dengan menumbangkan Van saat bertarungan sengit di area lord. Aura balas dendam dengan mengalahkan Super Xorizo ke arah base, dilanjutkan dengan Super Kyy tumbang ditangan Aran.

Team fight semakin berjalan sengit, di mana kedua tim tidak ingin melepas turtle untuk mendapatkan keuntungan double XP dan gold.

Berbeda dari game pertama, BTR tidak terlalu bermain agresif dan mendapatkan perlawanan dari para pemain Aura Fire. Kali ini, terlihat Aura Fire bermain lebih dominan sejak early game dengan memimpin dari jumlah kill dan gold network perbedaan di angka 1200.

4 dari 4 halaman

Bigetron Alpha Tumbangkan Aura Fire

Namun, BTR kembali mengambil kendali permainan di menit ke-5. Sempat ketinggalan, Super Moreno dkk kini bermain lebih imbang.

Kombo hero yang dipakai Super Kyy (Edith) dan Super Moreno (Trezliar) menjadi momok bagi para pemain Aura Fire dengan skill yang dapat meng-knock up lawan.

Tak hanya mereka berdua, Super Kenn dengan hero Lancelot juga bermain gemilang memporakprandakan garis pertahanan para pemain Aura Fire.

Berbalik lebih unggul, Bigetron Alpha mengamankan babak kedua ini secara sepihak. Base Aura Fire pun harus runtuh di tangan pemain BTR pada menit ke-13

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat