uefau17.com

Harga MacBook Air 15 Inci Terbaru Apple di Indonesia, Sudah Pakai Chip M2 - Tekno

, Jakarta - Dirilis pertengahan tahun 2023 yang lalu, MacBook Air 15 inci terbaru Apple kini sudah bisa didapatkan melalui kanal penjualan resmi di Indonesia.

Melalui akun Instagram resminya, reseller resmi Apple di Indonesia, iBox dan Digimap, sama-sama telah mengumumkan penjualan MacBook Air 15 inci dengan chip M2 ini di Tanah Air.

Dikutip dari situs iBox.co.id, Rabu (23/8/2023), MacBook Air 15 inci dijual di Indonesia dengan satu pilihan memori di 8GB, dua varian penyimpanan di 256 GB dan 512 GB, serta empat varian warna yaitu Space Grey, Silver, Midnight, dan Starlight. 

Harga MacBook Air M2 15 Inci

Berikut ini harga MacBook Air 15 inci dengan chip M2 Apple di Indonesia.

  • MacBook Air 15 inci M2 256 GB - Rp 22.999.000
  • MacBook Air 15 inci M2 512 GB - Rp 26.999.000

MacBook Air 15 inci baru ini sendiri diperkenalkan Apple dalam gelaran Worldwide Developer Conference atau WWDC 2023 pada bulan Juni yang lalu.

Mengutip siaran pers di laman resmi Apple, MacBook Air baru ini menampillkan layar Liquid Retina 15,3 inci dengan resolusi tinggi yang luas.

Kecerahannya mencapai 500 nits dengan dukungan untuk 1 miliar warna. Dibandingkan laptop PC yang dibandingkan, laptop ini memiliki resolusi yang dua kali lipat dan 25 persen lebih terang.

Perusahaan mengklaim MacBook Air baru terbaru ini sebagai laptop 15 inci paling tipis di dunia, dengan ketebalan hanya 11,5 mm. Laptop Apple ini juga hampir 40 persen lebih tipis dan setengah pon lebih ringan dari laptop PC yang sebanding.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi MacBook Air 15 Inci Terbaru

Fitur lainnya adalah pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt untuk menyambungkan aksesori hingga layar eksternal 6K, hingga headphone jack 3,5 mm.

Mendapatkan tenaga dari chip M2, MacBook Air 15 inci disebut memiliki kinerja hingga 12 kali lebih cepat dibanding MacBook Air berbasis Intel yang paling cepat.

Jika dibandingkan dengan laptop 15 inci yang paling laris dengan prosesor Core i7, perangkat ini diklaim dua kali lebih cepat. Masa pakainya juga mencapai 18 jam, yang berarti 50 persen lebih lama dibandingkan PC.

MacBook Air 15 inci baru dilengkapi dengan CPU 8 inti yang bertenaga dengan empat inti kinerja dan empat inti efisiensi, GPU 10 inti untuk grafis super cepat, dan Neural Engine 16 inti.

M2 juga menghadirkan bandwidth memori 100 GB/s dan mendukung memori terpadu cepat hingga 24 GB, untuk multitasking dan bekerja dengan beban kerja kompleks yang lebih lancar.

MacBook Air 15 inci baru juga membawa kamera FaceTime HD 1080p. Didukung chip M2, pengguna akan mendapatkan tampilan yang lebih baik saat melakukan panggilan video.

3 dari 4 halaman

Keunggulan Audio MacBook Air 15 Inci Baru

Fitur berikutnya adalah rangkaian tiga mikrofon menangkap audio yang bersih menggunakan algoritma beamforming, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan video dengan keras dan jelas.

MacBook Air 15 inci juga menghadirkan sistem suara enam speaker baru, dengan dua tweeter dan dua set force-cancelling woofer.

Speaker baru ini menghadirkan kedalaman bass dua kali lipat untuk suara yang lebih penuh, serta Spatial Audio dengan dukungan Dolby Atmos.

MacBook Air baru juga akan menggunakan macOS Ventura, kemudian macOS Sonoma saat dirilis musim gugur ini. Sementara memorinya bisa dikonfigurasi sampai 24 GB dengan penyimpanan sampai 2 TB.

Tidak lupa, Apple merancang MacBook Air baru dengan proses yang lebih ramah lingkungan.

4 dari 4 halaman

Rumor Jadwal Rilis iPhone 15

Sementara itu, sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Apple bakal menggelar sebuah acara peluncuran di pekan ketiga bulan September tahun 2023 mendatang. Spekulasi menyebut itu akan jadi jadwal rilis iPhone 15.

Dikutip Senin (7/8/2023), 9to5mac melaporkan, menurut beberapa sumber mereka, karyawan operator seluler diminta tidak mengambil libur pada tanggal 13 September karena ada pengumuman smartphone besar.

Memang, bisa jadi tanggal tersebut bukan pasti peluncuran dari Apple. Namun jika melihat kebiasaan di tahun-tahun sebelumnya, perusahaan teknologi itu memang biasanya meluncurkan iPhone baru di bulan September.

Biasanya, iPhone baru diperkenalkan pada hari Selasa. Namun tahun lalu, kala merilis iPhone 14 Series, acaranya dilangsungkan pada hari Rabu, 7 September.

13 September 2023 mendatang pun akan jatuh pada hari Rabu. Jadi diprediksikan, Apple mungkin saja memilih tanggal itu untuk meluncurkan HP iPhone terbaru mereka.

Mengingat kabar ini masih rumor, tentu saja kebenarannya masih patut dipertanyakan. Sehingga, patut ditunggu pengumuman resmi dari Apple mengenai peluncuran seri iPhone 15 mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat