uefau17.com

Xiaomi 13 Masih Dinanti di Indonesia, Rumor dan Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14 Mulai Beredar - Tekno

, Jakarta - Xiaomi 13 memang sudah dirilis secara global. Meski begitu, Indonesia tampaknya masih harus lebih banyak berharap dan menanti untuk kehadiran ponsel terbaru ini di Tanah Air.

Sementara para penggemar Xiaomi di Indonesia masih menunggu soal kabar Xiaomi 13 Series, bocoran tentang Xiaomi 14 malah sudah mulai beredar di internet.

Tipster Digital Chat Station, baru-baru ini membagikan sedikit lebih banyak mengenai spesifikasi Xiaomi 14 Series, yang kabarnya akan debut bulan November 2023 mendatang.

Hadir dalam dua model, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro, perangkat ini dikabarkan akan membawa chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3, seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (13/7/2023).

Snapdragon 8 Gen 3 akan diumumkan pada Oktober 2023, melalui sebuah acara yang digelar di Maui, Hawaii. Adapun, Xiaomi akan jadi salah satu brand smartphone pertama yang memakai chipset ini di perangkatnya.

Snapdragon 8 Gen 3 juga diperkirakan akan mengadopsi arsitektur inti 1+5+2 baru dengan inti utama Cortex-X4 bersama dengan 5x inti Cortex-A720 dan 2x inti Cortex-A520.

Sisi GPU kemungkinan akan menggunakan Adreno 750, yang diharapkan bakal menawarkan beberapa peningkatan kinerja yang nyata.

Bocoran spesifikasi Xiaomi 14 lainnya, perangkat ini juga kabarnya akan membawa baterai 4.860mAh dengan pengisian kabel cepat 90W dan pengisian nirkabel 50W.

Sementara untuk spesifikasi Xiaomi 14 Pro, bakal mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sedikit lebih besar, dengan pengisian kabel 120W dan nirkabel 50W.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skema Desain Xiaomi 14

Untuk desain, Digital Chat Station juga menyebut bahwa Xiaomi 14 akan menghadirkan layar datar dengan bezel tipis, serta punch-hole yang mirip dengan pendahulunya. Hal ini seperti terlihat dalam ilustrasi skema perangkat, dibagikan oleh tipster tersebut.

Di belakangnya juga akan ada kamera dalam bingkai persegi yang mirip dengan Xiaomi 13, tetapi dengan bagian yang lebih besar untuk sensor kamera utama dan telefoto.

Lebih lanjut, bagian lainnya diperkirakan untuk sensor kamera ultrawide, serta LED flash. Meski begitu, mengingat hal ini baru perkiraan dan bocoran, desain akhir dari Xiaomi 14 mungkin akan berbeda.

3 dari 4 halaman

Xiaomi 13 Ultra Resmi Melenggang dengan Kamera Leica

Sebelumnya, Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi 13 Ultra sebagai smartphone terbarunya. Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan spesifikasi mumpuni yang didukung dengan kemampuan fotografi dari Leica.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (19/4/2023), smartphone ini dipastikan akan tersedia untuk pasar global. Mengingat Xiaomi 13 Ultra ini merupakan hasil kolaborasi dengan Leica, sektor kamera menjadi andalan.

Xiaomi 13 Ultra hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan sensor IMX989. Sementara tiga lensa lain memiliki resolusi 50MP dengan sensor IMX858 yang memiliki fungsi berbeda, seperti telephoto dan ultrawide.

Keempat lensa tersebut diletakkan pada dudukan di bawah kubah kaca yang disebut sebagi lensa Leica Vario-Summicron. Kebutuhan selfie HP Xiaomi ini diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP.

Selain hardware, kolaborasi Xiaomi dan Leica juga dibenamkan dalam bentuk software, seperti mode warna kamera yakni Leica Vibrant dan Leica Authentic. Lalu, ada mode Fast Shot yang ditujukan untuk kebutuhan street photography.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 13 Ultra

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,73 inci yang mendukung adaptive refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Xiaomi mengklaim layar smartphone memiliki kecerahan hingga 2.600 its.

Untuk dapur pacu, perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Xiaomi 13 Ultra tersedia dalam tiga pilihan memori yakni RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 256GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB.

Xiaomi menyertakan teknologi LiquidCool untuk menjaga suhu perangkat ini. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 90W dan wireless charging support 50W.

Masa pakai baterai dan pengisian daya smartphone ini dipantau oleh chip besutan Xiaomi sendiri, yakni Surge P2 dan Surge G1. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni black, olive green, dan white.

(Dio/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat