uefau17.com

Idul Adha Jadi Trending Topic di Twitter, Warganet Berbagi Momen dan Saling Berbagi Ucapan - Tekno

, Jakarta - Hari Raya Idul Adha dirayakan secara meriah oleh Umat Muslim di Indonesia pada hari ini, Kamis (29/6/2023). Kemeriahan tersebut juga terlihat di media sosial seperti Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno , ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha sudah meramaikan timeline Twitter hari ini. Bahkan, keyword Idul Adha kini menjadi Trending Topic di linimasa.

Kebanyakan dari warganet saling mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Namun tidak hanya itu, guyonan atau meme seputar Idul Adha juga ramai dibagikan oleh warganet.

Beberapa tokoh publik pun ikut membagikan ucapan selamat melalui akun pribadinya. Salah satunya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

"Selamat hari raya Idul Adha 1444 H .. Semoga makna berkurban dan rasa keikhlasan selalu tumbuh di hati kita pada hari ini dan seterusnya," tulisnya lewat akun Twitter @susipudjiastuti.

Sementara akun lain dengan nama @almee***** menuliskan,"Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik kalaa syarika laka labbaik. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga keteladanan, kepemimpinan, dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS selalu bisa kita terapkan".

Lalu penulis Ika Natassa juga mengunggah kicauan,"Selamat Idul Adha, teman-teman. Hari kita belajar bukan hanya untuk berbagi, tapi siap melepas apa yang kita punya karena hakikatnya semuanya adalah milik Allah.Semuanya jadi milik kita karena izin Allah semata".

Ada pula warganet dengan akun @wah****_**** yang menuliskan,"Berkurban itu ikhlas. Klo soal jumlah, berat, angka-angka yg terus diulang itu politis. ~ Teman. Selamat Hari Raya Idul Adha."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idul Adha Muhammadiyah Hari Ini 28 Juni 2023, Ucapan Selamat Idul Adha Bergema di Twitter

Sebelumnya, Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah pada Rabu, 28 Juni 2023 di sejumlah tempat, salah satunya di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagian besar umat muslim yang telah lebih dahulu menjalankan salat Idul Adha 2023 ini membuat dunia maya dipenuhi dengan ucapan Selamat Idul Adha hingga menjadi trending topic Twitter, Rabu (28/6/2023).

Beberapa trending topic Twitter terkait dengan Hari Raya Idul Adha antara lain adalah Idul Adha, Arafah, Muhammadiyah, Eid Mubarak, hingga Puasa.

Ucapan Selamat Idul Adha pun dikicaukan bagi mereka yang telah merayakan Idul Adha pada hari ini. Sementara, sebagian umat muslim akan melaksanakan salat Idul Adha pada esok hari, Kamis 29 Juni 2023.

"Selamat idul adha buat yang merayakan hari ini ya," kata @swe***.

"Met Idul Adha Muhammadiyah," kata pengguna dengan akun @nbl***.

"Selamat hari raya Idul adha, semoga qurban kita diterima Allah SWT dan digantikan pahala berlipat serta rezeki yang cukup buat qurbann tahun depan," kata @for***.

Ada pula warganet yang curhat masih harus bekerja di tengah sebagian umat Muslim yang menjalankan Idul Adha pada Rabu ini. "Ya Allah ini Idul Adha loh dan H-2 kelar magang w masih diuber kerjaan baru," kata @swe***.

"Di tempat kerja gak ada edaran sama sekali soal Idul Adha apalagi kompensasi bagi yang merayakan berbeda dengan versi pemerintah. Sudah saya tebak dari awal, makanya saya ambil cuti jauh-jauh hari, sengaja pula saya pakai buat alasan biar pasti di-acc atasan," kata @yun***.

"Happy Idul Adha, di emakku masih besar," kata @zee***.

3 dari 3 halaman

Jadi Khatib Salat Idul Adha 2023, Mahfud Md Ingatkan Jaga Persaudaraan di Tahun Politikh

Sementara mengutip kanal News , Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md menjadi khatib pada shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Jawa Tengah pada Kamis (29/6/2023).

Dalam khutbahnya, Mahfud mengajak, masyarakat mengutamakan persaudaraan dalam menghadapi tahun politik menjelang Pemilu 2024.

"Saya sebagai khatib mengajak semua mengisi tahun politik dengan penuh persaudaraan dalam rangka menjaga keutuhan negara Indonesia, jangan bermusuhan secara berlebihan," kata Mahfud Md dilansir dari Antara, Kamis (29/6/2023).

Menurut Mahfud, adanya perbedaan pandangan politik menjelang pesta demokrasi di Indonesia itu merupakan hal yang wajar.

"Boleh berbeda, tapi begitu pemilu selesai, itulah wakil kita di pemerintahan dan DPRD. Sesudah pemilu, mari kita rukun kembali dan membangun negara Indonesia bersama," ucap Mahfud.

Mantan Hakim Konstitusi itu menambahkan, hidup berbangsa dan bernegara harus kompak meskipun tidak harus sama persis.

"Caranya tidak harus sama, tapi tujuannya harus sama. Saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama," tambahnya.

Dia menyebut, Indonesia merupakan anugerah dan berkah Allah SWT, sehingga wajib dirawat serta dijaga.

"Mari kita rawat berkah Allah kepada kita yang memberikan Indonesia sebagai negara yang merdeka, yang memberikan kebebasan untuk beribadah. Kita jaga Indonesia sebagai bentuk syukur kepada anugerah Allah," ujar Mahfud.

Usai menyampaikan khotbah Shalat Idul Adha 1444 Hijriah, Mahfud menghadiri peresmian Agro Wisata MAJT dan melakukan petik kurma perdana serta menyerahkan sapi kurban secara simbolis.  

(Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat