uefau17.com

Ini Fungsi NFC di Smartphone untuk Temani Mudik Lebaran - Tekno

, Jakarta - Near Field Communication (NFC) merupakan fitur di smartphone kelas menengah atau flagship yang memiliki banyak manfaat. Antara lain untuk isi saldo uang elektronik (e-money), melakukan pembayaran digital (cashless), dan menghubungkan antar perangkat.

Fungsi NFC tentu sangat berguna agar perjalanan mudik di momen Lebaran kali ini menjadi semakin nyaman, di mana kamu tidak perlu repot-repot harus ke ATM untuk mengisi saldo (top-up) kartu e-money.

Kartu e-money banyak digunakan untuk kepentingan perjalanan mudik, seperti membayar jalan tol, parkir, mengisi bahan bakar, dan masih banyak lagi.

Dengan smartphone yang memiliki fitur NFC, kamu bisa mengecek saldo atau top-up e-money dengan cara menempelkan kartu di bagian belakang bodi ponsel.

Salah satu smartphone kelas menengah yang memiliki fitur NFC adalah Oppo A78 5G yang resmi meluncur di Indonesia pada pertengahan Maret 2023.

Cara mengaktifkan NFC pada Oppo A78 5G pun sangat mudah:

  • Cukup dengan menggulirkan layar dari atas ke bawah dengan satu jari
  • Kemudian pilih ikon NFC pada menu Quick Setting.
  • Lalu, tekan hingga ikon NFC menyala
  • Fitur NFC pun siap untuk digunakan dengan menempelkan kartu elektronik pada bagian belakang smartphone.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Canggih Lain untuk Mudik Makin Menyenangkan

Di luar fitur NFC, teknologi canggih lain yang bisa mendukung aktivitas mudik adalah Oppo A78 5G dilengkapi pengisian daya super cepat, 33W SUPERVOOCTM Flash Charge yang membuat baterai diisi 100% hanya dalam 67 menit.

Ketika baterai 5.000mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop yang dapat membantu di perjalanan mudik tanpa harus mengkhawatirkan daya tahan baterai dan waktu pengisian daya.

Oppo A78 5G juga memiliki serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas sekaligus meningkatkan masa pakai baterai.

Super Power Saving Mode dapat menghemat baterai ketika dalam kondisi darurat. Ditambah Super Night Standby mampu mempelajari pola tidur penggunanya untuk membatasi konsumsi daya dengan hanya menghabiskan 2% baterai di sepanjang malam ketika tertidur.

3 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo A78 5G

Harga Oppo A78 5G sendiri dibanderol Rp 3.999.000 di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo, serta situs e-dagang seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Smartphone yang hadir dengan varian warna Glowing Purple dan Glowing Black ini akan mulai tersedia merata secara nasional, satu minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

Untuk spesifikasi Oppo A78 5G, chipset MediaTek Dimensity 700 5G memberikan performa 5G bertenaga dengan prosesor delapan inti yang efisien pada Oppo A78 5G.

Dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A78 5G memiliki memori dan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunaan sehari-hari, juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Teknologi RAM Expansion dapat memberikan RAM virtual hingga 8GB untuk pengalaman pengoperasian yang lebih mulus bahkan saat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Melalui ColorOS 13, pengguna Oppo A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat.

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat