uefau17.com

Jadwal MPL ID S11 Pekan ke-6, Ada Laga Lanjutan RRQ vs Aura yang Sempat Dihentikan? - Tekno

, Jakarta - MPL ID S11 sudah memasuki minggu ke-6 dari Regular Season. Pekan ini, mulai hari ini, Kamis (23/3/2023), penggemar esports Mobile Legends bakal disuguhi sejumlah pertandingan menarik dengan jadwal yang cukup padat.

Selain itu, pekan ini juga akan digelar laga lanjutan MPL ID S11 antara RRQ vs Aura Fire yang sempat dihentikan akibat insiden kebocoran mic, yang terjadi pada 18 Maret 2023 malam yang lalu.

Pihak MPL Indonesia sendiri juga telah memastikan bahwa pertandingan tidak akan digelar ulang dari awal, melainkan tetap melanjutkan dari skor 1-0 untuk Aura Fire.

Berikut ini jadwal lengkap MPL Indonesia Season 11 regular season pekan terakhir, seperti dikutip dari laman resmi MPL Indonesia.

Jadwal MPL ID S11 Minggu 6

23 Maret 2023

  • Evos Legends vs RRQ - 15.00 WIB
  • Alter Ego vs Geek Slate - 18.30 WIB

24 Maret 2023

  • Bigetron Alpha vs Rebellion Zion - 13.30 WIB
  • Aura Fire vs Evos Legends - 16.30 WIB
  • RRQ vs Geek Slate - 20.30

25 Maret 2023

  • Evos Legends vs Onic Esports - 12.00 WIB
  • RRQ vs Rebellion Zion - 15.00 WIB
  • Aura Fire vs Alter Ego - 18.30 WIB
  • Geek Slate vs Bigetron Alpha - 21.30 WIB

26 Maret 2023

  • Rebellion Zion vs Onic Esports - 15.00 WIB
  • Bigetron Alpha vs Alter Ego - 18.30 WIB

Sementara, untuk jadwal laga lanjutan RRQ vs Aura Fire di MPL ID S11, meski tak ada di jadwal resmi di situs MPL ID, mengutip unggahan di Instagram resmi Team RRQ, pertandingan ini dijadwalkan pada tanggal 26 Maret 2023 pukul 11.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Team RRQ (@teamrrq)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MPL ID Klarifikasi Alasan RRQ vs Aura Dihentikan

Seperti diketahui, sebelumnya, MPL Indonesia sempat menghentikan pertandingan antara RRQ vs Aura pada Sabtu, 18 Maret 2023 malam.

Usai sempat beredar spekulasi yang membuat perdebatan panas di antara warganet, MPL Indonesia akhirnya memberikan penjelasan bahwa laga itu ditunda karena masalah alat komunikasi audio pemain.

Setelah melakukan investigasi lebih lanjut, MPL Indonesia pun akhirnya mengungkap alasan lebih detail terkait pertarungan RRQ vs Aura semalam.

Lewat akun Instagram-nya @mpl.id.official, Minggu (19/3/2023), MPL Indonesia menjelaskan, ada sirkuit yang putus dan mempengaruhi mixer sistem komunikasi.

"Karena ini, suara dalam game (in-game) di perangkat Clayyy bocor ke headset player RRQ lainnya dan membuat game tersebut membingungkan," tulis mereka. 

3 dari 4 halaman

Bantah Kabar Kebocoran Mic ke Tim Lawan

Tak hanya itu, tim MPL Indonesia juga membantah kabar tentang komunikasi RRQ bocor ke tim lawan.

"Setelah dilakukan investigasi, dipastikan mixer rusak menjadi penyebab utama kebocoran. Sayangnya, mixer cadangan gagal tiba di venue MPL ID S11 tepat waktu," jelas MPL Indonesia.

Karena telat tiba, pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda pertandingan berdasarkan peraturan liga dan akan segera menghubungi kedua tim terkait insiden ini.

Pihak penyelenggara juga mengatakan, mereka bertanggung jawab penuh terjadinya miskomunikasi dengan tim Aura Fire sehingga membuat para pemain dan coach bingung dengan keputusan menunda pertandingan.

4 dari 4 halaman

El Clasico Evos Legends vs RRQ Leg 2 Siap Digelar

Pertandingan hari pertama untuk pekan ini sendiri menjanjikan pertarungan yang sengit. Alasannya, duel El Clasico antara Evos Legends melawan RRQ akan menjadi sajian pembuka.

Untuk diketahui, ini menjadi pertemuan kedua bagi dua tim sepanjang gelaran MPL ID S11. Pertemuan pertama berlangsung pada 27 Februari 2023.

Ketika itu, baik Evos Legends dan RRQ langsung bermain dengan tempo tinggi dan terbilang agresif. Pertandingan itu pun disebut menjadi salah satu yang paling mendebarkan di musim kompetisi MPL ID Season 11. 

Oleh sebab itu, pertemuan kedua ini pun diprediksi akan menyajikan pertarungan serupa. Terlebih, Evos Legends tentu ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama.

(Dio/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat