uefau17.com

Kerja Hybrid Jadi Rutinitas, Lengkapi Laptopmu dengan Platform Ini! - Tekno

, Jakarta Sering melihat orang-orang bekerja menatap laptop dan berbicara secara daring dari coffee bar, ruang tunggu bandara atau bahkan di dalam sebuah mobil yang bergerak? Itu berarti kamu sedang melihat mereka bekerja secara hybrid.

Hybrid Work menjadi tren yang berkembang pesat di era new normal atau kebiasaan baru pasca pandemi melanda dunia dan Indonesia. Perusahaan-perusahaan mengadopsi model kerja hybrid yang mengkombinasikan antara bekerja di kantor atau Work from Office (WFO) dan bekerja di mana saja, termasuk dari rumah atau Work from Home (WFH)

Kegiatan meeting, presentasi, sharing session kini tak lagi mengharuskan orang-orang hadir dalam satu tempat yang sama. Tidak terbatas ruang dan waktu. Sistem kerja ini semakin tren karena dinilai paling efektif dan memberikan dampak positif bagi finansial perusahaan, transportasi sampai konsumsi energi.

Meski menguntungkan dan membawa efek baik, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk memastikan hybrid work berjalan dengan lancar dan baik. Selain koneksi internet, teknologi perangkat laptop dengan platform keamanan terdepan jadi hal penting yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, di era teknologi yang berkembang pesat saat ini, diperlukan teknologi komprehensif yang membantu kelancaran segala urusan kerja dan bisnis, serta memberikan keamanan dari berbagai ancaman. Karena apapun yang kita lakukan secara online atau daring tak luput dari gangguan malware, virus dan risiko kejahatan siber.

Untuk mendukung kerja hybrid sekaligus kinerja bisnis yang aman dan selalu terdepan, kamu bisa mengandalkan platform terbaru Intel vPro® dengan 12th Gen Intel® Core™ .

Apa kelebihan dari platform ini dan bagaimana bisa mendukung kinerja bisnis menjadi terdepan dan aman? Yuk intimate atau lebih dekat dengan Intel vPro® yang rilis di tahun 2022 ini.

Platform Intel vPro®

Dengan pengalaman dan inovasi lebih dari 15 tahun, Intel vPro® menawarkan portofolio platform yang lengkap untuk memenuhi permintaan terhadap teknologi komputasi untuk memberdayakan berbagai segmen bisnis perusahaan.

  • Intel vPro® Enterprise untuk Windows

Ini adalah platform komersial dengan fitur lengkap yang berfokus pada perusahaan besar dan usaha terkelola. Intel vPro® Enterprise for Windows memiliki serangkaian teknologi komprehensif untuk membantu bisnis mengatasi berbagai ancaman keamanan.

Intel vPro® Enterprise mendukung superset kemampuan dengan Intel® Active Management Technology (Intel® AMT). Intel® AMT menambahkan kontrol jarak jauh keyboard-video-mouse (KVM) perangkat, serta fitur manajemen siklus hidup baru untuk sanitasi perangkat dan pemulihan pada PC OEM tertentu.

  • Intel vPro® Essentials

Platform ini memperluas kemampuan pengelolaan keamanan dan perangkat yang sebelumnya menarget perusahaan besar menjadi ke segmen usaha kecil dan menengah. Bisnis ini juga perlu untuk melindungi perangkat, aplikasi, dan data, sehingga Intel vPro® Essentials juga menggabungkan Intel® Hardware Shield untuk membantu melindungi platform yang berbasis pada sistem operasi Windows.

Selain itu, Intel vPro® Essentials mendukung manajemen perangkat yang siap digunakan mitra dengan  Intel® Standard Manageability.

  • Intel vPro® Enterprise untuk Chrome

Intel® menciptakan kelas baru Chromebook untuk lingkungan bisnis dengan performa, stabilitas, dan teknologi keamanan yang diperlukan bisnis. Platform baru ini lebih jauh memungkinkan pembuat keputusan untuk mencocokkan perangkat yang tepat ke pengguna yang tepat.

  • Intel vPro® dengan Desain Evo™

Perangkat ini telah memenuhi kriteria desain Intel vPro® dan Intel® Evo™, mengidentifikasi catatan yang menghadirkan pengalaman pengguna menarik untuk lingkungan bisnis mobile.

Lantas, mengapa  Intel vPro® penting dimiliki setiap pelaku bisnis dan perusahaan saat ini?

Kali ini  Intel vPro® telah membuat lompatan besar, yang revolusioner dalam kinerja bisnis dunia dengan prosesor 12th Gen Intel® Core™ dengan arsitektur hibrida performa baru yang belum pernah ada sebelumnya, prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 menawarkan kombinasi unik inti Performa dan Efisien (P-core dan E-core). Ini artinya performa nyata dapat secara intuitif diskalakan untuk menyesuaikan dengan apapun pekerjaan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform yang Dukung Produktivitas Bisnis

Sebagai platform baru, Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dilengkapi arsitektur baru yang terdiri dari performance core dan efficient core yang keduanya memiliki satu thread, dan lingkungan perangkat lunak multithread.

Inti prosesor (P+E) Arsitektur hibrida performa menggabungkan dua mikroarsitektur inti baru, inti Performa (P-core) dan inti Efisiensi (E-core), pada satu prosesor. Sementara untuk prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-12 tertentu dan di bawahnya tidak mendukung arsitektur hibrida performa, hanya P-core.

Arsitektur baru ini juga memberdayakan pengguna agar lebih produktif dan menikmati performa yang lebih tinggi dari PC mereka, terutama untuk multitasking dan kolaborasi.

Performa Optimal dengan Intel® Thread Director

Performa dioptimalkan secara real time oleh Intel® Thread Director yang berfungsi dengan sistem operasi untuk menetapkan tugas yang tepat ke core yang tepat di waktu yang tepat. Tingkat kecanggihan ini memungkinkan PC bisnis untuk menjalankan beban kerja yang menuntut, termasuk aplikasi pengguna dan perangkat lunak TI.

Selain itu, rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 yang baru menjawab kebutuhan komputasi hampir semua jenis pekerja, dengan portofolio prosesor seluler dan desktop yang ekstensif dengan jumlah inti dan penawaran daya yang bervariasi. Prosesor tertentu dalam portofolio Intel® memenuhi syarat untuk berbagai versi Intel vPro®.

Disempurnakan dengan Memori DDR5 dan LPDDR5

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 mendukung gelombang kartu grafis terpisah dan perangkat penyimpanan selanjutnya. Perangkat ini memanfaatkan throughput yang ditingkatkan yang menyertai PCIe 5.0 serta kecepatan yang lebih tinggi dan bandwidth memori DDR5 dan LPDDR5.

Terintegrasi dengan Intel® Wi-Fi 6E Gig+

Intel® menawarkan solusi saluran berkecepatan tinggi dan eksklusif yang tidak dapat ditawarkan oleh perangkat lama. Dengan Intel® Wi-Fi 6E Gig+memungkinkan Anda menikmati konektivitas yang hampir 3x lebih cepat tanpa gangguan. Ini berarti kebebasan lebih untuk bekerja atau belajar dari rumah—atau bersantai dengan streaming super lancar dan berkualitas tinggi.

Anda juga dapat menghubungkan PC Anda ke beberapa monitor 4K dan aksesori lain, karena mengadopsi solusi docking Thunderbolt™ 4. Intel vPro® terus mendukung konektivitas kabel tradisional untuk standar Ethernet 1 Gbps dan 2,5 Gbps.

Keamanan Platform yang Komprehensif

Intel vPro® dilengkapi rangkaian teknologi keamanan yang komprehensif untuk membantu melindungi stack komputasi lengkap, termasuk perangkat keras, sistem operasi, dan aplikasi.

Untuk PC Windows, Intel® Hardware Shield terus memenuhi atau melebihi persyaratan PC Microsoft inti yang Diamankan. Pada platform Intel vPro® Essentials dan platform Intel vPro® Enterprise, Intel® Hardware Shield mendukung akar kepercayaan dinamis, pelaporan OS, dan rangkaian kebijakan yang luas untuk melindungi operasi mode manajemen sistem (SMM).

Intel® Control Flow Enforcement Technology (Intel® CET), tersedia di ponsel yang dimulai dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11, yang hadir ke prosesor desktop untuk pertama kalinya dengan platform Intel vPro® Generasi ke-12. Intel® CET membantu melindungi dari penyisipan kode berbahaya ke dalam aplikasi yang berjalan di memori PC.

Hal baru lain untuk prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, Intel® Threat Detection Technology (Intel® TDT) ditingkatkan dengan deteksi perilaku anomali, yang membuat perangkat lunak antivirus untuk Intel® TDT lebih efektif dalam memblokir ancaman.

Terakhir, dengan Intel® Total Memory Encryption - Multi-Key (Intel® TME-MK) dan Intel® Virtualization Technology dengan Redirect Protection (Intel® VT-rp), platform Intel vPro® Enterprise menawarkan dukungan perangkat keras baru untuk virtualisasi OS, yang sedang menunggu pengaktifan dalam rilis OS mendatang yang diharapkan.

Dibuat untuk Semua Bisnis

Intel®vPro® menghadirkan performa tingkat profesional dengan rangkaian kemampuan yang komprehensif untuk membantu melindungi dan mengelola perangkat. Kini dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, Intel® vPro® menghadirkan portofolio platform lengkap dengan solusi komputasi untuk hampir setiap jenis pekerja pada berbagai skala bisnis. Dengan kolaborasi jarak jauh, multitasking, ditambah pengguna dan aplikasi IT yang bersaing untuk sumber daya komputasi, Intel vPro® penting untuk memungkinkan produktivitas pekerja dan menjaga keberlanjutan bisnis.

Inovasi Terbaru Intel® Diapresiasi Para Mitra

Platform ini juga telah bekerja sama dengan lebih dari 150 desain di semua form factor dari produsen terkemuka, menggabungkan keamanan dan pengelolaan platform vPro dan pengalaman pengguna yang luar biasa dari desain mobile Intel® Evo™.

Untuk para developer Internet of Things (IoT), Intel vPro® dengan prosesor prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 memberikan kinerja kelas bisnis, manajemen remote, dan banyak lagi. Mereka ideal untuk aplikasi di retail, perawatan kesehatan, manufaktur, perbankan, perhotelan, pendidikan dan banyak lagi.

Inovasi terbaru dari Intel® ini pun telah mendapatkan banyak apresiasi dari para pengguna dan mitra kerja. Salah satunya dari Cisco Enterprise yang memuji kelengkapan Wi-Fi 6E (Gig+).

“Saluran eksklusif berkecepatan tinggi baru akan memungkinkan Wi-Fi 6E untuk mengubah kemampuan jaringan Wi-Fi dengan konektivitas berkecepatan gigabit, kapasitas yang lebih besar untuk lebih banyak perangkat, dan peningkatan keandalan untuk aplikasi penting,” kata Matt MacPherson, CTO Nirkabel Cisco Enterprise dikutip dari Intel®.

Selain itu, apresiasi juga datang dari aplikasi Zoom. Chief Product Officer Zoom Video Oded Gal, pemrosesan video Zoom dan segmentasi latar belakang telah dioptimalkan dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, memberikan pengguna kinerja untuk berbagi layar dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan pada saat melakukan panggilan Zoom.

"Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan erat kami dengan Intel® untuk menghadirkan pengalaman kolaborasi terbaik di platform berbasis Intel®,” Oded Gal dikutip dari Intel®.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.intel.com/vpro.

 

Informasi Produk dan Performa:

  • Semua versi platform Intel vPro® membutuhkan prosesor Intel® Core™ yang memenuhi syarat, dukungan sistem operasi, silikon Intel® LAN dan/atau WLAN, peningkatan firmware, serta perangkat keras dan perangkat lunak lainnya yang diperlukan untuk menyediakan kasus penggunaan pengelolaan, fitur keamanan, performa sistem, dan stabilitas yang menentukan platform tersebut. Kunjungi intel.com/performance-vpro untuk detail selengkapnya.
  • Performa bervariasi berdasarkan penggunaan, konfigurasi, dan faktor lainnya. Pelajari lebih lanjut di www.intel.co.id/performanceindex.
  • Intel® tidak mengontrol atau mengaudit data pihak ketiga. Anda harus mempertimbangkan sumber lainnya untuk mengevaluasi akurasi.
  • © Intel Corporation. Intel, logo Intel, dan merek Intel lainnya adalah merek dagang Intel Corporation atau anak perusahaannya. Nama dan merek lain mungkin diakui sebagai milik pihak lain.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat